Sukses

Raih Sejuta Member, Blanja.com Mantap Geluti e-Commerce

Blanja.com menyatakan akan semakin mantap menggeluti bisnis e-Commerce lokal.

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya platform e-Commerce yang hadir di Indonesia tentunya menciptakan ekosistem persaingan bisnis e-Commerce yang semakin sengit. Terlebih bagi para UKM (usaha kecil menengah) asal Indonesia yang  ikut bergabung menggeluti bisnis e-Commerce tersebut.

Hal ini tentunya membuat Blanja.com, salah satu platform e-Commerce lokal, semakin mantap untuk terus melangkah melakukan inovasi terbaru di industri e-Commerce Indonesia.

Aulia E. Marinto, CEO Blanja.com mengungkapkan bahwa pada saat ini pihaknya telah menggandeng satu juta member dan mendapatkan jumlah visitor sekitar 100.000 visit per harinya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dalam waktu dekat salah satu distributor yang bergerak di bidang home electronic akan membuka official store-nya di Blanja.com.

"Kami memiliki target pada tahun ini, kami akan lebih fokus ke buyer based seller yang mampu mencapai 4-5 jutaan produk untuk barang yang laku. Kami juga ingin menjadi marketplace nomer satu dengan melakukan proses listing para seller yang berkualitas." tambah Aulia ketika ditemui tim Tekno Liputan6.com di idEA Gathering, Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Selain itu, Blanja.com juga akan membuat metode pembayarannya dengan membuat ekosistem cost turn bagi para seller dan buyer dengan model pembayaran yang beragam.

Blanja.com sejatinya adalah situs marketplace hasil joint venture antara induk usaha Telkomsel, Telkom Indonesia dengan eBay, yang bernaung di bawah payung PT. MetraPlasa. Komposisi kepemilikan adalah 60 persen Telkom, sisanya eBay dengan opsi bisa meningkatkan kepemilikan saham nantinya.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini