Sukses

5 Game ini Hadirkan Konten Prostitusi

Ternyata, ada beberapa judul game yang menghadirkan konten prostitusi. Apa saja judul game tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya kasus prostitusi yang terjadi akhir-akhir ini menjadi sorotan khalayak lantaran membawa profesi selebritis sebagai embel-embel kegiatan ilegal tersebut. Namun, pernahkah terpikir oleh Anda bahwa fenomena prostitusi ini ternyata juga `terselip` lewat beberapa media digital lain, termasuk di video game?

Ternyata, benar adanya bahwa terdapat beberapa game yang memang menghadirkan prostitusi sebagai konten yang tampil di ceritanya. 

Game tersebut justru tidak menggarisbawahi prostitusi sebagai tema utama di gameplay-nya, melainkan hanya sebagai `bumbu penyedap` agar membuat suasana di alur cerita menjadi lebih lunak dan menyelipkan unsur humor agar dapat menghibur para pemainnya.

Dilansir dari berbagai sumber, setidaknya terdapat lima judul game konsol populer yang menghadirkan konten prostitusi. Penasaran apa saja judul game tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Fallout

5. Fallout

Fallout adalah game RPG open world garapan Interplay Entertainment yang mengambil setting post-apocalyptic sebagai lokasi dari game ini. Tak disangka, ternyata konten prostitusi hadir di beberapa seri Fallout, mulai dari Fallout, Fallout 2, Fallout 3, Fallout: New Vegas, Fallout Tactics, sampai Fallout: Brotherhood of Steel.

Tak tanggung-tanggung, karakter prostitusi yang dijajakan di seri game Fallout muncul dalam balutan kostum yang begitu minim dan tampak seksi. Bahkan terdapat beberapa karakter prostitusi pria dan beberapa karakter prostitusi paruh baya yang hadir di game ini.

>>> Selanjutnya

3 dari 6 halaman

Red Dead Revolver

4. Red Dead Revolver

Read Dead Revolver adalah game action adventure yang berlokasi di lokasi Wild West, yang menceritakan Nate Harlow dan rekannya Griff, yang bertualang area Bear Mountain. Di game ini, rupanya banyak sekali karakter wanita prostitusi yang muncul di tempat Saloon daerah Brimstone di sepanjang permainan. Bahkan, para karakter di game ini bisa berbincang dengan mereka di beberapa misi yang dihadirkan.

Christina, Cheryl-Linn dan Tameri adalah karakter prostitusi yang bisa dimainkan di dalam mode Showdown. Sementara Megan, Tammy dan Rachel merupakan tiga karakter prostitusi yang harus dilindungi karakter utama di dalam misi "Saloon Fight". Selain itu, muncul pula karakter prostitusi yang ternyata menjadi boss di misi "Rogue Valley", Bad Bessie.

>>> Selanjutnya

4 dari 6 halaman

God of War

3. God of War

God of War merupakan game yang sarat dengan konten seksual yang terbilang cukup kental. Apalagi, terdapat beberapa adegan yang memperlihatkan banyak wanita yang tidak mengenakan busana menghiasi gameplay dari game action adventure ini.

Konten prostitusi terkuat bisa dilihat di salah satu adegan di seri Ghost of Sparta, dimana setelah Kratos membunuh Erinys, ia pulang ke kampung halamannya yang terletak di Sparta. Disana, ia digoda oleh dua wanita yang mengajaknya untuk masuk ke sebuah rumah bordil.

Awalnya, Kratos hanya melakukan adegan intim tersebut dengan dua wanita. Tak lama kemudian, karakter prostitusi lain melihat panasnya aksi ranjang Kratos bersama dua wanita tersebut dan mereka menyusul untuk memuaskan dahaga sang dewa perang. Pada akhirnya, ada delapan karakter prostitusi yang terlibat dalam aksi panasnya bersama Kratos.

>>> Selanjutnya

5 dari 6 halaman

Final Fantasy VII

2. Final Fantasy VII

Kaget mendengar seri Final Fantasy masuk ke dalam daftar game yang menghadirkan konten prostitusi? Jika Anda memang telah memainkannya, terlebih menyelesaikan Disc 1, pasti Anda ingat petualangan Cloud bersama Aerith menjelajahi kota Midgar Slum untuk menyelamatkan Tifa.

Ya, disana Cloud harus menyamar menjadi seorang wanita prostitusi dan menyelinap masuk ke rumah bordil yang bernama `Honey Bee Inn` yang berisi wanita prostitusi mengenakan kostum lebah.

Tak hanya itu, ternyata Tifa juga `dibeli` oleh seorang mafia bernama Don Corneo. Disini, Cloud harus menyelamatkannya agar Tifa bisa melarikan diri dari Don Corneo yang berhidung belang.

>>> Selanjutnya

6 dari 6 halaman

GTA V

1. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V atau lebih sering disebut GTA V merupakan game yang blak-blakan menghadirkan konten prostitusi yang terbilang ekstrim. Bahkan, game ini dilarang beredar di beberapa negara seperti Australia, Saudi Arabia dan beberapa negara lainnya.

Di game ini, karakter Anda akan memiliki kesempatan untuk `berinteraksi` secara penuh dengan wanita cantik yang ternyata merupakan prostitusi di game ini. Anda bisa menjemputnya, mengantarnya di dalam mobil dan bahkan membuatnya melayani Anda dengan tiga pilihan, yakni: short time, full intercourse, dan long full intercourse.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini