Sukses

8 Fakta Menarik Bos Cantik Apple, Angela Ahrendts

Senior VP of Retail and Online Stores Apple, Angela Ahrendts sukses menjadi sosok wanita berpengaruh di industri teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan total penghasilan sebesar US$ 82,6 juta, Senior VP of Retail and Online Stores Apple, Angela Ahrendts didapuk sebagai eksekutif wanita dengan gaji tertinggi di dunia untuk tahun 2014 kemarin.

Karir wanita yang lahir 12 Juni 54 tahun lalu ini memang tak perlu diragukan lagi. Sebelum dipekerjakan Apple pada awal 2014 lalu, Ahrendts mengisi posisi CEO brand fashion kenamaan Burberry dan didapuk sebagai CEO dengan bayaran tertinggi di Inggris untuk periode 2012. 

Bersama COO Facebook Sheryl Sandberg dan CEO Yahoo Marissa Mayer, Ahrendts sukses menjadi salah satu sosok wanita berpengaruh di industri teknologi. Kehadiran bos-bos cantik tersebut mendorong kesetaraan gender dan keragaman di lingkungan kerja perusahaan teknologi pada umumnya. 

Anda penasaran bagaimana sebenarnya kisah kehidupan dari bos cantik Apple Angela Ahrendts? Berikut 8 fakta menarik kehidupan Angela Ahrendts yang berhasil dirangkum oleh laman Business Insider.

1. Gaji besar sudah sangat `biasa` bagi Ahrendts. Di Apple ia mendapat total bayaran sebesar US$ 82,6 juta, sementara saat di Burrberry, Ahrendts diberi upah US$ 37 juta pertahun.

2. Ahrendts lahir dan dibesarkan di New Palestina, Indiana. Ia memiliki 5 saudara kandung. Sedari kecil Ahrendts memang dikenal kreatif, ia kerap membuat kolase dari majalah mode yang ia kumpulkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NEXT

3. Setelah lulus kuliah, Ahrendts pindah untuk bekerja di New York City. Sesuai dengan passionnya, ia langsung bekerja di industri fashion, sampai akhirnya sempat menjabat sebagai President of Donna Karan International dan Executive VP of Liz Claiborne Inc.

4. Ia menjabat sebagai CEO Burberry selama 8 tahun (2006-2014). Selama menjadi CEO brand fasion kenamaan tersebut, Ahrendts selalu tampil modis, karena kompensasi pakaian pribadinya disebutkan mencapai puluhan ribu dolar AS per bulannya.

5. Reputasi Burberry sangat baik di bawah kepemimpinan Ahrendts. Bahkan ia berhasil membawa Burberry dengan dengan lingkungan kerajaan Inggris. Di tahun 2009, Pangeran Charles bahkan kabarnya turut berkontribusi dalam pembangunan kantor baru Burberry di daerah super elite Westminster.

3 dari 3 halaman

NEXT

6. Pada gelaran London Fashion Week 2009, Ahrendts mendapat posisi duduk terbaik di row terdepan bersama dua selebriti kenamaan Gwyneth Paltrow dan Emma Watson, serta fotografer terhormat Mario Testino.

7. Ahrendts sangat menyukai minuman Diet Coke. Ia mengaku bisa menghabisk 5-6 kaleng per harinya.

8. Ahrendts menikah dengan Gregg Couch dan dikaruniai seorang anak laki-laki dan dua orang anak perempuan. Gregg adalah kekasih Ahrendts sejak masa SMA.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini