Sukses

Ratchet & Clank Akan Beraksi di PS4 Tahun Depan

Ratchet & Clank seri `reboot` akan dirilis untuk PS4 pada 2016 mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Game platform adventure Ratchet & Clank yang populer lewat konsol PS2 (PlayStation 2) pada tahun 2002 rupanya telah direncanakan akan kembali dirilis secara ekslusif di paltform PlayStation 4 (PS4) tahun 2016 mendatang. Hal ini secara resmi diumumkan langsung via laman PlayStation Blog.

Game yang digarap developer Insomniac Games ini adalah versi "re-imagination" dari seri orisinil Ratchet & Clank. Dengan kata lain, game ini tentunya di-reboot oleh developer Insomniac Games.

Awalnya, Sony selaku publisher bersama Insomniac merencanakan untuk membawa seri orisinil Ratchet & Clank ke konsol current generation pada tahun ini.

Pada ajang E3 2014, pihak Sony rupanya telah lebih dulu mengumumkan bahwa seri terbaru Ratchet & Clank akan dirilis untuk PS4, berikut dengan seri film animasi yang diadaptasi langsung dari seri game-nya yang akan hadir pada 29 April 2016.

Ryan Schneider, Chief Brand Officer Insomniac Games menjelaskan bahwa para fans game yang menampilkan karakter lucu ini harus sedikit lebih bersabar untuk tahun depan. Karena developer Insomniac Games sedang mempersiapkan seri Ratchet & Clank terbaru dan akan tampil sangat `berbeda` dari seri sebelumnya.

"Kami menghabiskan waktu untuk memoles game ini menjadi lebih sempurna, dengan efek inspiring dan mengatur alur animasi di game ini agar berjalan dengan halus dan apik. Bahkan, kami juga menghadirkan segmen gameplay terbaru yang bisa dibilang akan menjadi sesuatu yang spektakuler di seri ini. Kami sangat tidak sabar untuk menunjukkannya kepada kalian." tutur Schneider.

Lebih lanjut, Schneider mengatakan bahwa versi PS4 Ratchet & Clank kali ini akan menceritakan ulang kembali cerita yang pernah hadir di seri orisinil Ratchet & Clank.

Ratchet & Clank menceritakan sebuah planet gurun Verdin yang menghadirkan karakter kucing alien bernama Ratchet dan bertualang bersama robot kecil bernama Clank. Mereka harus memberantas kejahatan yang menyebar di sebuah kapal luar angkasa. 

(jek/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini