Sukses

Ultrabook Pertama Asus dengan Intel Core M Hadir di Indonesia

Dengan tidak digunakannya pendinginan tambahan tersebut, dimensi Zenbook UX305 bisa semakin direduksi.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diumumkan pertamakalinya ke masyarakat Indonesia pada penghujung kuartal pertama 2015 kemarin, Asus Zenbook UX305 kini dilaporkan telah tersedia luas di pasar Tanah Air.

"Selain lebih tipis dan portabel, daya tahan baterai yang lebih baik, kini Zenbook dapat bekerja nyaris tanpa mengeluarkan suara," ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader, Asus Indonesia melalui siaran persnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kemampuan terbaru Zenbook UX305 tersebut dimungkinkan karena penggunaan prosesor Intel Core M yang hany mengonsumsi daya antara 3,5 sampai 4,5 watt saja. Ini artinya, perangkat tidak lagi membutuhkan pendinginan berbasis kipas.

Dengan tidak digunakannya pendinginan tambahan tersebut, dimensi Zenbook UX305 bisa semakin direduksi. "Jika varian Zenbook sebelumnya memiliki tebal 19,2 milimeter, pada Zenbook terbaru ini ketebalannya bisa ditekan hingga 12,3 milimeter di titik tertebalnya," ujar Juliana.

Zenbook UX305 sebdiri hadir dalam pilihan prosesor Intel Core M 5Y71 atau 5Y10. Kedua prosesor tersebut telah dibekali cache 4MB serta memiliki konsumsi daya yang rendah untuk memperpanjang daya tahan baterai.

Keduanya juga sudah mendukung instruksi 64bit dan dibangun dengan fabrikasi 14nm agar bisa menjalankan semua aplikasi dengan lancar, termasuk saat menjalankan aplikasi multitasking di sistem operasi Windows 8.1 64-bit yang sudah disertakan.

Zenbook UX305 memiliki layar berukuran 13,3inci dengan teknologi In-Plane Switching (IPS) untuk menjaga konsistensi warna tampilan meskipun dilihat dari sudut berbeda, hingga 178 derajat. Di dalam badan perangkat setebal 12,3mm disematkan baterai yang mampu mendayai perangkat sampai 10jam. Semua dipaket dalam berat tak lebih dari 1,2Kg saja.

Selain itu, ultrabook andalan anyar Asus itu juga telah dipersenjatai dengan RAM LPDDR3 sebesar 4 atau 8GB, serta SSD sebesar 256GB untuk media penyimpanan.

Dengan kemampuan yang ditawarkan, Asus Zenbook UX305 dibanderol dengan opsi harga Rp. 11,299 juta dan Rp. 16,299 juta sesuai dengan spesifikasi yang disertakan.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini