Sukses

Internet Gratis Facebook Kini Bisa Dinikmati 1 Miliar Orang

Mark Zuckerberg mengungkapkan bahwa layanan internet gratis itu sudah tersedia untuk lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook telah sekian lama mengembangkan proyek penyedia akses internet bagi lebih banyak orang di dunia. Perusahaan jejaring sosial terbesar tersebut mewujudkan proyek besarnya lewat layanan bernama Internet.org.

Layanan itu telah meluncur beberapa pekan lalu. Melalui kerjasama dengan berbagai pihak, Internet.org telah tersedia di sembilan negara. Facebook sebagai inisiator Internet.org diklaim telah memberikan manfaat bagi 800 juta orang, termasuk di Indonesia.

Pada acara peluncuran Internet.org terbaru yang dilakukan di salah satu negara di benua Afrika, Malawi, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengungkapkan bahwa layanan internet gratis itu sudah tersedia untuk lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia.

"Memberikan akses gratis adalah hal yang baik untuk dilakukan," tulis Zuckerberg melalui posting-an di akun miliknya di Facebook, seperti dilansir laman GSM Arena, Jumat (15/5/2015).

"Kami akan terus menghubungkan banyak orang di banyak negara, dan kami tak akan berhenti sampai setiap orang di seluruh dunia terhubung ke Internet ," sambung pria yang juga akrab disapa Zuck itu.

Inisiasi Internet.org pertama kali diluncurkan pada Agustus 2013. Layanan baru ini dibuat Facebook dengan tujuan memberi akses internet yang terjangkau bagi 5 miliar orang yang masih belum mengakses karena berbagai alasan.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.