Sukses

Pengguna Android Berbondong-bondong Hijrah ke iPhone

Apple sendiri belum lama ini telah mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menjual sekitar 61 juta unit iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Apple Tim Cook mengungkapkan bahwa pihaknya melihat peningkatan jumlah pengguna iPhone baru yang sebelumnya berstatus sebagai pengguna Android. Hal tersebut diklaim berkat hadirnya iPhone 6 yang berhasil menarik minat para pengguna Android.

Apa yang diungkapkan Cook bukan sekadar klaim sepihak semata. Menurut data pasar Amerika Serikat yang dirilis BI Intelligence, terbukti bahwa di kuartal pertama 2015, Apple menguasai 42,6% pangsa pasar smartphone AS. Sementara Android masih unggul dengan pangsa pasar 52,4%.

Meskipun Android masih unggul, namun BI Intelligence mencatat bahwa Android kehilangan sekitar 0,7% penggunanya di kuartal pertama tahun ini. Sedangkan pengguna iPhone justru meningkat 1,3%. Dan angka tersebut diyakini adalah para pengguna Android yang beralih menggunakan iPhone, khususnya iPhone 6.

Apple sendiri belum lama ini telah mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menjual sekitar 61 juta unit iPhone di periode Januari-Maret 2015.

Dari total penjualan iPhone, seri iPhone 6 dan iPhone 6 Plus diklaim mampu mendorong peningkatan penjualan iPhone hingga 40% di berbagai penjuru dunia.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android

  • iPhone 6

Video Terkini