Sukses

3 Kartu Nama Steve Jobs Terjual Rp 130 Juta

Seseorang rela mengeluarkan uang US$ 10.050 atau sekitar Rp 130 juta untuk membeli kartu nama milik Steve Jobs.

Liputan6.com, Jakarta - Karismatik mendiang Steve Jobs hingga kini sepertinya belum memudar sedikitpun, sampai-sampai ada seseorang yang rela mengeluarkan uang US$ 10.050 atau sekitar Rp 130 juta untuk membeli tiga lembar kartu nama milik mantan bos Apple tersebut.

Ketiga kartu nama yang dibeli adalah business card saat Jobs berprofesi sebagai President NexT, Chairman of the board di Apple, dan Chairman of the board di studio animasi Pixar pada periode 1984 hingga 1990.

Mengutip laman Mirror, Senin (18/5/2015), kartu nama tersebut mulanya diberikan kepada sebuah tim katering dan kemudian disumbangkan ke sebuah sekolah di Amerika Serikat untuk dilelang.

More than £2,000 a pop for these little babies

Orang yang membeli kartu nama bernilai tinggi itu adalah Tim Knowles, CEO startup Stacks.co, yang mencoba untuk `merevolusi kartu nama`.

"Jika ada kartu nama yang ditaruh di Rolodex (tempat kartu nama) Anda - bisa jadi itu adalah kartu nama Steve Jobs - kami tidak akan melakukan apa yang kita lakukan sekarang jika bukan karena dia!," ujar Knowles kepada The Next Web.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini