Sukses

51,1 Juta iPhone Diprediksi Terjual di Kuartal Dua 2015

UBS Evidence Lab memprediksi Apple akan mampu menjual 51,1 juta unit iPhone pada kuartal dua 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Apple telah berhasil menjual lebih dari 70 juta unit iPhone pada kuartal pertama tahun 2015. Di kuartal berikutnya, perusahaan asal Cupertino tersebut diprediksi akan mencetak angka penjualan iPhone lebih dari 50 juta unit.

Perusahaan layanan finansial bernama UBS Evidence Lab memprediksi Apple akan dapat menjual 51,1 juta unit iPhone. Angka ini boleh diperhitungkan karena tidak jauh dari prediksi yang disebutkan Ming Chi Kuo, analis yang sangat akurat soal bisnis Apple.

Mengutip laman GSM Arena, Ming Chi Kuo menyebutkan sebanyak 51,4 juta iPhone diprediksi akan terjual pada kuartal kedua atau pada periode keuangan April hingga Juni 2015.

Kendati demikian, angka prediksi yang dikeluarkan Ming Chi Kuo dan UBS Evidence Lab tak cocok dengan prediksi dari analis Wall Street. Mereka memperkirakan Apple hanya akan mampu menjual iPhone sebanyak 45 juta unit pada kuartal kedua.

UBS menyebutkan kesuksesan iPhone di China akan membantu mendongkrak penjualan perusahaan tersebut. Tak hanya itu, di laporan lainnya terungkap bahwa di lima negara Eropa, penjualan iPhone juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini