Sukses

Belanja Nantinya Bisa Langsung dari Laman Pencarian Google

Google dilaporkan akan menambahkan tombol 'Buy' di sejumlah hasil pencarian yang muncul di perangkat mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Google dilaporkan akan menambahkan tombol 'Buy' di sejumlah hasil pencarian yang muncul di perangkat mobile. Rencana ini disebut-sebut sebagai salah satu upaya Google untuk menyaingi layanan jual-beli online seperti Amazon dan eBay.

Menurut yang dilansir Cnet, Sabtu (16/5/2015), fitur ini akan hadir dalam beberapa pekan lagi dan hanya bisa digunakan untuk sejumlah hasil pencarian berbayar yang telah dipesan oleh perusahaan-perusahaan tertentu . Artinya, tombol 'Buy' tidak akan muncul di hasil pencarian biasa Google.

Jika pengguna menekan tombol 'Buy', mereka akan diarahkan ke laman produk Google untuk melakukan pembelian. Konsumen juga bisa langsung memilih ukuran, warna dan opsi pengiriman dari produk yang akan dibeli, seperti pakaian.

Menurut sumber, pengguna bisa menyimpan informasi kartu kredit mereka di layanan Google tersebut. Tapi Google tidak akan memberikan rincian informasi tersebut kepada mitra ritelnya.

Kendati laporan ini telah beredar luas, pihak Google menolak mengomentari soal kehadiran tombol 'Buy' tersebut. Kita tunggu saja kelanjutannya.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.