Sukses

Lenovo Tertarik Beli Bisnis Notebook Gaming MSI

Lenovo tertarik mengakuisisi unit bisnis notebook gaming milik Micro-Star International (MSI).

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo dikabarkan tertarik mengakuisisi unit bisnis notebook gaming milik Micro-Star International (MSI). MSI sendiri terbilang sukses dalam bisnis notebook gaming selama ini.

Menurut sumber, Lenovo saat ini tengah berupaya menumbuhkan bisnis dalam industri notebook gaming. Perusahaan asal Tiongkok itu menilai mengakuisisi MSI akan jadi cara tercepat untuk menggapai ambisinya.

MSI dilaporkan belum menolak tawaran akuisisi dari Lenovo. Kedua belah pihak masih melakukan negosiasi terkait rencana akuisisi tersebut.

Rekam jejak MSI di pasar notebook gaming tidak bisa dipandang sebelah mata. Keberhasilan MSI mendorong perusahaan lain seperti Acer, Asus dan Toshiba turut mengembangkan lini produk serupa.

Semakin banyaknya notebook gaming, membuat sang penguasa lama, Alienware, mulai mengambil tindakan yang lebih agresif untuk mempertahankan posisinya. Alienware adalah sub-brand Dell untuk produk gaming.

Laman Digitimes, Minggu (17/5/2015) melaporkan, beberapa pengamat pasar memperkirakan bahwa MSI kemungkinan dalam waktu dekat ini akan menghadapi persaingat sengit dari Dell, Acer dan Asus, dalam industri notebook gaming. Karena itu, menjual bisnis notebook gaming bisa menjadi pilihan cukup baik bagi MSI, sehingga bisa lebih fokus ke bisnis lain seperti motherboard dan server.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini