Sukses

Sony Terperanjat Game Bloodborne Laris Manis

Bloodborne yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu mampu menembus angka penjualan yang tidak dikira Sony.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Sony tidak pernah menyangka bahwa salah satu game ekslusifnya yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu, Bloodborne, telah menembus penjualan dengan angka yang tidak pernah dikira.

Managing Director Sony UK, Fergal Gara mengungkap bahwa larisnya game action RPG garapan Hidetaka Miyazaki tersebut membuat pihak Sony kaget.

"Kami memang memiliki ekspektasi yang besar terhadap game ini. Melihat dari larisnya seri game `Souls` besutan Miyazaki di pasaran sebelumnya tentunya membuat kami lebih optimis bahwa penjualan Bloodborne bisa lebih laris," tutur Gara.

"Kami pun berhasil dan sudah cukup ambisius. Namun, hasil penjualan Bloodborne rupanya lebih tinggi dari yang sudah kami perkirakan," tambahnya.

Pun demikian, Gara tidak mengungkap total penjualan Bloodborne secara keseluruhan. Namun, jika ditilik pada Maret lalu, penjualan Bloodborne tembus sejuta keping dalam sebulan.

Bahkan, menurut yang dilaporkan laman Gamespot, Senin (18/5/2015), bos Xbox yang menjadi rival berat PlayStation, Phil Spencer pun tidak segan untuk memberikan ucapan selamat atas larisnya game Bloodborne.

"Saya tahu bahwa saya akan ditanyakan pertanyaan seperti ini oleh seseorang, tetapi saya cuma ingin mengatakan bahwa sungguh prestasi luar biasa bahwa Bloodborne bisa terjual lebih dari 1 juta keping. Selamat kepada @PlayStation @fromsoftware_pr," kicau Spencer di akun Twitter pribadinya.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini