Sukses

Menebak Desain Tampilan iPhone 7

Seorang designer teknologi asal Jerman, Martin Hajek, telah membuat konsep render tampilan iPhone 7.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, diduga kuat bahwa Apple akan meluncurkan iPhone 6s, karena sepertinya dalam setahun ke depan Apple tidak akan meluncurkan seri iPhone terbarunya. Alih-alih menghadirkan seri terbaru, sepertinya pihak Apple hanya ingin `memoles` seri keenam smartphone anyarnya tersebut dengan sedikit perubahan. 

Melihat dari embel-embel "S" yang hadir di setiap seri iPhone, sepertinya Apple memang hanya merombak beberapa fitur dan memberikan peningkatan performa yang cukup signifikan.

Pun demikian, perihal desain dan interface yang hadir diprediksi tidak akan memiliki perubahan. Terlebih, hal ini bisa saja terjadi ke iPhone 6s yang tidak akan memiliki perombakan begitu banyak dibanding seri iPhone 6.

Namun, bagaimana jika kita lihat lebih jauh lagi ke generasi penerus selanjutnya, iPhone 7? Bagaimana tampilannya? Apakah ada perubahan besar-besaran yang akan dilakukan Apple pada nantinya? Yang pasti, pihak Apple tidak akan mengungkap seri ketujuh iPhone sebelum mereka mengumumkan iPhone 6s terlebih dahulu.

Laman Ubergizmo, Senin (18/5/2015), seorang designer teknologi asal Jerman, Martin Hajek, telah membuat konsep render berdasarkan spekulasi terkait seperti apa tampilan iPhone 7 nantinya. Desain ini telah diperlihatkan secara eksklusif di sebuah situs Jerman, Computer Bild.

Perubahan major yang didesain Hajek berdasarkan spekulasinya adalah, nantinya iPhone 7 akan memiliki bezel tipis yang melapisi sisi pinggir iPhone. Ia juga memprediksi bahwa touch ID dan home button dari iPhone akan menyatu dengan display.

Desain spekulasi iPhone 7 (Computer Bild)

Hajek juga telah membuat beberapa spekulasi dari desain yang diperlihatkan. Jika dilihat di bagian belakang iPhone, maka logo Apple akan menyala layaknya logo Apple yang ada di MacBook. Dari sisi kamera, ia memprediksikan bahwa seri ketujuh iPhone ini seharusnya memiliki dua lensa pada kamera utamanya.

Desain spekulasi iPhone 7 (Computer Bild)

Desain spekulasi iPhone 7 (Computer Bild)

Kendati demikian, desain ini hanyalah sebuah spekulasi semata dari sang perancang yang berharap pihak Apple akan mempertimbangkan seperti apa nantinya tampilan iPhone 7. Menurut Anda, apakah ini memang desain yang cocok untuk iPhone 7?

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini