Sukses

Smartphone dengan Kamera Terbaik hingga Game Prostitusi

Agar tak ketinggalan update, berikut kami rangkumkan 5 berita yang paling populer dibaca sepanjang minggu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak berita menarik dari dunia teknologi yang kami sajikan sepanjang minggu lalu, Senin (11/5/2015) hingga Minggu (17/5/2015). Agar tak ketinggalan update-nya, berikut kami rangkumkan 5 berita yang paling populer dibaca minggu lalu.

1. 5 Smartphone dengan Kamera Terbaik di 2015 

Keberadaan smartphone yang semakin terjangkau kini mampu menggantikan posisi kamera tradisional yang menggunakan fitur point and shoot. Kini, dengan hadirnya banyak variasi baru smartphone yang menawarkan fitur canggih dan berkualitas, orang-orang bisa menggunakan perangkat smartphone-nya sebagai kamera instan yang tentunya dapat menghasilkan foto dengan kualitas sempurna dan tajam. Ada lima smartphone dengan kamera berkualitas terbaik tahun ini, yakni LG G4, HTC Desire Eye, Samsung Galaxy Note 4, iPhone 6 Plus, Samsung Galaxy S6. 

2. 10 Ponsel Terlaris di Dunia

Telepon seluler atau lebih sering disebut ponsel mulai digandrungi banyak penggunanya pada era tahun 1990-an. Memasuki era milenium, eksistensi ponsel semakin merambah berbagai kalangan. Ponsel-ponsel keluaran perusahaan ternama ini pun berevolusi dari perangkat berlayar monokrom dan memiliki nada dering monofonik menjadi perangkat dengan layar berwarna yang memiliki nada dering polifonik di era awal tahun 2000-an. Ada sepuluh ponsel (dan smartphone) yang rupanya memiliki predikat terlaris di dunia sampai saat ini, mulai dari Nokia 3100, Motorola RAZR V3, Nokia 3210, hingga Nokia 1100.

3. 5 Smartphone Keren Paling Oke Untuk Main Game

Berkat adanya platform Android dan iOS, kini semua orang dapat bermain game langsung lewat perangkat smartphone. pengalaman bermain game di smartphone tentunya kembali lagi ke kodrat jenis perangkat itu sendiri. Banyaknya smartphone yang tampil dengan spesifikasi yang diusung belum tentu mengakomodasi performa gaming yang mumpuni. Berikut pilihan beberapa smartphone yang cocok untuk bermain game: OnePlus One, Google Nexus 6, Sony Xperia Z3, Samsung Galaxy Note 4, dan iPhone 6 Plus.

4. 5 Game ini Hadirkan Konten Prostitusi

Maraknya kasus prostitusi yang terjadi akhir-akhir ini menjadi sorotan khalayak lantaran membawa profesi selebritis sebagai embel-embel kegiatan ilegal tersebut. Fenomena prostitusi ini ternyata juga `terselip` lewat video game. Ada beberapa game yang memang menghadirkan prostitusi sebagai konten yang tampil di ceritanya, namun hanya sebagai `bumbu penyedap`. Game tersebut adalah Fallout, Red Dead Revolver, God of War, Final Fantasy VII dan Grand Theft Auto V.

5. Mantan Tukang Ojek Kaya Raya Berkat Bisnis Online

Dedy Indrawan (34), yang sebelumnya sempat menjadi tukang ojek keliling, memulai bisnis seprai dan bed cover bersama sang istri secara online sejak 2009. Meski awalnya ragu, ia memberanikan diri memulai bisnis online. Modalnya pinjam dari kerabatnya. Bisnisnya makin lama makin berkembang. Ia memutuskan berhenti bekerja dari bank dan fokus menggarap bisnis online-nya. Kini Dedy mampu memproduksi seprai dan bed cover sendiri. Pemasaran awalnya dilakukan melalui website pribadi, namun lambat laun dirasa tidak lagi efektif. Ia lalu memasarkan produknya melalui mall online Tokopedia.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.