Sukses

Apple Akan Hentikan Dukungan Banyak Produk, Cek Daftarnya

Apple akan masukkan banyak produk ke dalam daftar 'vintage' yang tak lagi mendapat dukungan dari perusahaan

Liputan6.com, Jakarta - Apple Inc. dikabarkan akan memasukkan beberapa produk besutannya ke dalam kategori 'vintage'. Setiap produk yang masuk dalam kategori tersebut akan kehilangan semua dukungan dari perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itu.

Pengumuman penghentian dukungan dari Apple atas produknya itu terungkap melalui bocoran dokumen yang tersebar di internet. Dalam dokumen itu langkah penghentian dukungan terhadap sejumlah produk Apple akan dilakukan mulai 9 Juni mendatang.

Kebijakan baru yang dikeluarkan Apple ini disebut-sebut akan berlaku untuk perangkat di beberapa wilayah pemasarannya di seluruh dunia, yakni Asia Pasifik, Kanada, Eropa, Jepang, Amerika Latin, dan Amerika Serikat.

Laman 9to5Mac melaporkan, Apple telah mengungkapkan bahwa beberapa perangkatnya yang masuk dalam daftar 'vintage' merupakan produk yang usia produksinya lebih dari 5 sampai 7 tahun. Produk-produk itu juga telah mengalami discontinue dari pabrik Apple.

Apple akan masukkan banyak produk ke dalam daftar 'vintage' yang tak lagi mendapat dukungan dari perusahaan

Produk itu antara lain AirPort Express Base Station, iMac (20-inch, Mid 2007), iMac (24-inch, Mid 2007), MacBook Pro (15-inch, 2.4/2.2GHz), MacBook Pro (17-inch, 2.4GHz), XServe (Late 2006), XServe RAID (SFP, Late 2004), iPhone 3G, iPhone 3G (China), iPhone 3GS dan iPhone 3GS (China).

Dengan kata lain, toko retail atau penyedia layanan resmi Apple tidak akan lagi melayani atau memperbaiki jika produk tersebut bermasalah. Jadi, kalau ada produk milik Anda yang masuk dalam daftar itu dan perlu perbaikan dari Apple, sebaiknya lakukan sekarang.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini