Sukses

CEO Tim Cook: Apple Berhasil Mengubah Dunia

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, menilai bahwa produk-produk Apple telah berhasil mengubah dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, menilai bahwa produk-produk Apple telah berhasil mengubah dunia. Hal ini sesuai dengan keinginan sang pendiri, Steve Jobs, yaitu Apple bisa mengubah dunia menjadi lebih baik.

Cook menyampaikan pendapatnya itu di George Washington University, Washington D.C, Amerika Serikat (AS). Menurutnya, keinginan Jobs agar produk Apple bisa mengubah dunia berhasil menjadi kenyataan.

Salah satu contohnya adalah video penembakan yang direkam oleh kamera iPhone. Seorang polisi bernama Michael Slager menembak seorang pria tanpa senjata sebanyak delapan kali tembakan dari arah belakang, ketika pria itu lari dari petugas tersebut. Polisi pun kemudian dituduh melakukan pembunuhan.

"Visi Steve Jobs untuk Apple adalah sebuah perusahaan yang mengubah teknologi menjadi alat yang mudah digunakan, alat yang membantu orang-orang menyadari mimpi mereka dan mengubah dunia menjadi lebih baik," kata Cook, seperti dilansir Phone Arena, Senin (18/5/2015).

Secara khusus, Cook dalam pernyataannya merujuk pada kamera iPhone. Menurutnya, hidup menjadi lebih mudah dengan kehadiran produk teknologi tersebut.

"Misalnya seperti orang-orang yang menjadi saksi mata atas ketidakadilan dan ingin membuktikannya. Kini mereka bisa melakukannya karena memiliki kamera di kantong, sepanjang waktu," ungkapnya.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini