Sukses

Inilah Kata yang Paling Banyak Di-googling di Tiap Negara

Situs cost-estimating, Fixr.com, melakukan riset sederhana tentang objek yang paling banyak di-googling. Apa ya kira-kira?

Liputan6.com, Jakarta - Negara Turki terkenal dengan karpetnya yang indah, sedangkan Jepang dikenal sebagai pusat barang-barang elektronik canggih. Lain halnya dengan Brasil. Selain dikenal sebagai negara hutan hujan tropis, di negara ini bisnis pelacuran tumbuh subur.

Ya, secara stereotip, negara-negara tertentu pada umumnya dikaitkan dengan objek-objek tertentu. Namun tahukah Anda, ternyata objek-objek itu bukanlah yang sebenarnya dicari.

Situs cost-estimating, Fixr.com, melakukan riset sederhana tentang kata yang paling banyak di-googling alias dicari orang di mesin pencari Google di setiap negara, lalu memetakannya dalam bentuk infografis peta. 

Dengan menggunakan formula autocomplete "How much does * cost in [x country]", hasilnya ternyata jauh dari ilmiah. Meskipun tidak akurat secara ilmiah, beberapa hasilnya cukup lucu dan ada pula yang hasilnya dipertanyakan.

Menurut laman Business Insider, infografis ini dibuat berdasarkan fungsi autocomplete Google, berdasarkan penelusuran umum yang dilakukan pengguna lain seperti history si pencari, waktu pencarian, dan tempat melakukan pencarian. 

Beberapa temuan menarik berdasarkan data yang di-googling pengguna, antara lain:
• Berapa harga pesawat MIG di Rusia
• Berapa tarif prostitusi di Brasil
• Berapa besarnya biaya operasi hidung di Korea Selatan
• Berapa harga semangka di Jepang

Selengkapnya, simak hasilnya lewat infografis peta di bawah ini. (dew)




Eropa word map



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini