Sukses

Gadget Apple Tak Laku di Gorontalo?

Hampir di seluruh pusat penjualan handphone di Gorontalo, tak satupun yang menjual gadget Apple.

Liputan6.com, Gorontalo - Penjualan gadget besutan Apple tak begitu menggairahkan di Gorontalo. Pasalnya hampir di seluruh pusat penjualan handphone di Gorontalo, tak satupun yang menjual gadget asal negeri paman sam tersebut.

Lukman, salah seorang pemilik toko ponsel mengaku tidak pernah menjual jajaran produk Apple, mulai dari iPhone, iPad, iPod, ataupun komputer Mac. Ia beralasan, tidak adanya permintaan dan tingginya harga barang tersebut membuat dirinya enggan menyediakan produk Apple.

"Nggak ada permintaan, makanya saya nggak berani jualan. Kalaupun nyetok pasti nggak laku, harganya juga mahal," kata Lukman kepada Liputan6.com di Gorontalo, Senin (18/05/2015).

Hal senada juga disampaikan oleh Vivi. Karyawati toko selular di Kota Gorontalo ini juga mengaku tidak pernah menerima permintaan produk Apple, bahkan dirinya juga mengaku penjualan handphone buatan China lebih diminati dari pada Apple.

"Di sini nggak bakalan laku, harganya sepertinya tidak sesuai dengan tingkat kemampuan di daerah. Kalau hitungan bisnis, lebih baik jualan ponsel China," jelas Vivi.

Apple sendiri merupakan sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang memproduksi komputer, alat pemutar musik hingga telepon genggam. Di China, penjualan produk Apple belakangan ini cukup meningkat. Apple telah mampu menggeser Xiaomi yang sebelumnya menguasai pasar smartphone di China. Raihan tersebut didapat berkat penjualan iPhone 6. 

Apple tercatat mampu menguasai 27,6% pangsa pasar smartphone di negeri Tirai Bambu. Hasil riset yang dilansir Kantar menyebutkan hingga akhir Februari 2015, iPhone 6 telah menjadi smartphone paling laris di wilayah urban China dengan pangsa psar 10,2%. Menyusul Xiaomi Redmi Note di posisi kedua dan diikuti oleh iPhone 6 Plus di posisi ketiga.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.