Sukses

Top 5: 5 Aplikasi Paling Kontroversial Sedot Perhatian

Berikut lima berita yang paling banyak dibaca dari dunia teknologi kemarin, Senin (18/5/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum melanjutkan aktivitas Anda di pagi hari, mari simak terlebih dulu lima berita yang paling banyak dibaca dari dunia teknologi kemarin, Senin (18/5/2015). Siapa tahu Anda terlewat membacanya.

1. 5 Aplikasi Paling Kontroversial yang Bisa Diunduh Bebas

Daru jutaan aplikasi yang tersedia untuk iOS dan Android, tak sedikit di dalamnya menawarkan fungsi yang cukup kontroversial. Beberapa di antaranya ada yang menerapkan syarat keanggotaan khusus, misalnya, hanya bisa diakses oleh orang-orang kaya raya saja.

Ada pula aplikasi media sosial yang fungsinya telah berubah dan dianggap sebagai layanan prostitusi legal. Bahkan ada pula aplikasi yang menyediakan layanan bagi yang ingin berselingkuh. Aplikasi kontroversial yang hingga hari ini masih dapat diunduh secara bebas yakni The League, Carot Dating, Ashley Madison, Wikileaks dan SkinneePix.

2. Mereka yang Di-PHK Karena Postingan Instagram

Berhati-hatilah saat memposting sesuatu. Sama seperti Twitter, informasi atau foto yang Anda posting di Instagram juga bisa membawa dampak buruk bagi karir dan kehidupan Anda, meski awalnya niat Anda hanya bercanda. Orang-orang ini misalnya, mereka dipecat hanya karena postingan mereka di Instagram.

Tatiana Kulikova harus rela kehilangan pekerjaannya sebagai paramedis setelah memposting sejumlah foto dirinya yang berpose di depan para pasien yang sedang sekarat di ambulans. Traci Gauthier, seorang guru SMA kelas seni visual di Colorado, dipecat dari pekerjaannya setelah ia memposting foto yang dianggap merendahkan salah satu muridnya di Instagram.


3. Gadget Apple Tak Laku di Gorontalo?

Penjualan gadget besutan Apple tak begitu menggairahkan di Gorontalo. Pasalnya hampir di seluruh pusat penjualan handphone di Gorontalo, tak satupun yang menjual gadget asal negeri paman sam tersebut. 

Lukman, salah seorang pemilik toko ponsel mengaku tidak pernah menjual jajaran produk Apple, mulai dari iPhone, iPad, iPod, ataupun komputer Mac. Ia beralasan, tidak adanya permintaan dan tingginya harga barang tersebut membuat dirinya enggan menyediakan produk Apple.

4. Mau Main Game PC Pakai Oculust Rift? Cek Dulu Spesifikasinya

Apakah PC Anda sudah siap memainkan game dengan perangkat virtual reality? Jika sudah, pastikan Anda bersiap menunggu kehadiran perangkat virtual reality yang paling dinanti, Oculust Rift, yang akan dirilis pada kuartal pertama 2016.

Pihak pengembang perangkat ini rupanya telah lebih dulu mengungkap rekomendasi spesifikasi PC yang dibutuhkan agar Anda dapat menikmati game PC dalam tampilan interaktif perangkat tersebut. Spesifikasi PC untuk menggunakan Oculus Rift akan menjadi lebih besar dengan adanya requirement VR graphics.

5. Menebak Desain Tampilan iPhone 7

Seorang designer teknologi asal Jerman, Martin Hajek, telah membuat konsep render berdasarkan spekulasi terkait seperti apa tampilan iPhone 7 nantinya. Desain ini telah diperlihatkan secara eksklusif di sebuah situs Jerman, Computer Bild. Perubahan major yang didesain Hajek berdasarkan spekulasinya adalah, nantinya iPhone 7 akan memiliki bezel tipis yang melapisi sisi pinggir iPhone.

Ia juga memprediksi bahwa touch ID dan home button dari iPhone akan menyatu dengan display. Hajek juga telah membuat beberapa spekulasi dari desain yang diperlihatkan. Jika dilihat di bagian belakang iPhone, maka logo Apple akan menyala layaknya logo Apple yang ada di MacBook. Dari sisi kamera, ia memprediksikan bahwa seri ketujuh iPhone ini seharusnya memiliki dua lensa pada kamera utamanya.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini