Sukses

Adu Cepat Koneksi WiFi iPhone 6 vs Galaxy S6, Siapa Juara?

Mana yang lebih cepat dalam hal kecepatan internet menggunakan koneksi WiFi? iPhone 6 atau Galaxy S6?

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 6 dan 6 Plus merupakan smartphone andalan Apple saat ini, sementara smartphone flagship Samsung adalah Galaxy S6 dan S6 Edge. Bukan rahasia lagi kalau kedua perusahaan tersebut selalu bersaing satu sama lain.

Bahkan banyak pecinta gadget yang membandingkan kinerja dan kualitas keempat smartphone itu dalam hal kecepatan, grafis, kualitas layar, kualitas kamera, dan lain sebagainya.

Salah satu pengguna YouTube, Adrian Isen, merilis sebuah video dimana ia mengadu keempat smartphone di atas dalam tes kecepatan. Bukan tes kecepatan prosesor, melainkan tes kecepatan internet dengan menggunakan koneksi WiFi.

Hasil pengujian menunjukkan, iPhone 6 paling lambat dengan kecepatan download 101.67 Mbps - meskipun tes kedua lebih cepat dari iPhone 6 Plus. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa (19/5/2015).

Sementara iPhone 6 Plus memiliki kecepatan download 102.67 Mbps. Sedangkan Samsung Galaxy S6 berkecepatan 154.11 Mbps dan Galaxy S6 Edge 185.67 Mbps.

Pada tes sebelumnya, tim pembuat mobile benchmarking GameBench, membandingkan iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6 dalam tingkat performa gaming.

Secara keseluruhan tim penguji menilai bahwa iPhone 6 mampu memenuhi ketiga faktor tersebut. iPhone 6 memiliki median frame rate tertinggi, yakni 40 fps dan memiliki minimum frame rate tertinggi di 32 fps.

Tim penguji juga terkesima dengan performa iPhone 6 yang ternyata memiliki frame rate yang lebih stabil, yakni sampai dengan 92 persen. Mereka menjelaskan, performa Galaxy S6 sebetulnya tidak terlalu jauh dengan iPhone 6.

Hanya saja Samsung Galaxy S6 memiliki median 36 fps, minimum 29 fps dan kestabilan frame rate sampai 84 persen.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.