Sukses

iPhone 6s Meluncur Agustus 2015?

iPhone 6s dilaporkan akan diluncurkan pada Agustus, bukan September 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan berhembus dari media Taiwan, The United Daily, yang melaporkan bahwa iPhone 6s akan diluncurkan pada Agustus, bukan September 2015.

Di sisi lain, Korea Daily memperoleh informasu dari berbagai pemasok, yang menurut mereka Apple melakukan proses produksi komponen iPhone 6s jauh lebih efektif dari sebelumnya.

Menurut sumber yang sama, Apple kemungkinan besar bakal meluncurkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa (19/5/2015).

Soal spesifikasi, banyak rumor yang menyebutkan bahwa Apple telah meningkatkan resolusi kamera menjadi 12 megapiksel (MP). Jika benar demikian, ini akan menjadi perubahan terbesar untuk kamera iPhone. Apple telah menyematkan sensor kamera iPhone di resolusi 8 MP sejak iPhone 4s dirilis pada 2011.

Meskipun Apple tidak meningkatkan jumlah megapiksel pada kamera iPhone 6, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California ini telah membuat perbaikan pada sisi kamera selama beberapa tahun terakhir.

Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, yang sering membuat prediksi akurat tentang produk Apple, berpendapat bahwa iPhone berikutnya akan datang dengan kamera 12 megapiksel, desain baru, dan teknologi Force Touch, yang telah dimasukkan ke dalam Apple Watch dan MacBook baru.

Sementara seorang blogger dari Daring Fireball, John Gruber, juga berspekulasi bahwa iPhone generasi berikutnya akan memiliki 'kamera terbesar yang belum pernah ada di iPhone sebelumnya'.

Di samping rumor seputar fitur kamera, iPhone 6s juga dikabarkan bakal membenamkan memori RAM 2GB yang disandingkan dengan prosesor terbaru.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini