Sukses

Diam-diam, Tom Cruise Bantu Mendesain Ulang Situs NASA

Tom Cruise ternyata telah membantu Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mendesain ulang situs mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Diam-diam, aktor kenamaan Tom Cruise ternyata telah membantu Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) untuk mendesain ulang situs resminya.

Hal itu diungkapkan Sean O'Keefe, yang menjabat sebagai Former Chief of NASA antara tahun 2001 dan 2004, dalam diskusi panel di Pusat Studi Strategis dan Internasional di Washington, Amerika Serikat.

O'Keefe mengatakan bahwa dirinya terkesan dengan perubahan tata letak situs NASA yang dilakukan oleh aktor Top Gun tersebut. Tom Cruise juga disebutkan mendorong tim untuk melakukan perubahan.

"Cruise pada satu waktu datang dan mengunjungi kantor NASA. Ia mengatakan kepada saya, 'Anda punya situs besar yang menyajikan segudang informasi dan itu dirancang dengan sempurna untuk sejumlah fakultas di seluruh dunia melakukan penelitian'," kata O'Keefe.

Cruise kemudian merekomendasikan salah seorang yang kerap membuat trailer film kepada NASA untuk `mengambil apa yang NASA sudah miliki, termasuk informasi yang sudah ada, dan membuatnya lebih mudah diakses`.

"Saya akhirnya menerima saran tersebut dan itu mengubah penampilan situs yang secara langsung membuatnya lebih menarik perhatian orang-orang untuk berpartisipasi," tambah O'Keefe.

Walhasil, situs NASA tampil dengan desain yang sangat berbeda dan jauh lebih mudah diakses oleh orang banyak. Demikian seperti dikutip dari laman Mirror, Rabu (20/5/2015).

"Setiap kali saya menghadapi situasi seperti ini dan bagaimana membuat informasi yang lebih terbuka, saya harus berterima kasih kepada Tom Cruise," pungkas O'Keefe.

(isk/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini