Sukses

Alcatel Optimis Bisa Jual 200 Ribu Smartphone di Indonesia

Alcatel Onetouch berharap bisa meraih angka penjualan 200 ribu unit dari seluruh produknya yang dipasarkan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen ponsel asal Perancis, Alcatel Onetouch siap meluncurkan empat produk terbarunya ke pasar Indonesia sepanjang tahun ini. Perusahaan berharap bisa meraih angka penjualan 200 ribu unit dari seluruh produknya yang dipasarkan tahun ini.

"Kita akan melucurkan total empat model smartphone untuk pasar Indonesia tahun ini. Diharapkan bisa mencapai angka penjualan 200 ribu unit dari seluruh produk yang dibawa masuk ke sini," ungkap Eko Susanto, Country Marketing Manager Alcatel Onetouch Indonesia.

Angka penjualan itu diklaim optimis bisa diraih oleh Alcatel mengingat produknya sudah mendapat tempat di hati para pengguna smartphone Indonesia. Lebih lanjut, Eko mengungkapkan pihaknya optimis bahwa setiap model produknya bisa terjual 50 ribu unit.

"Terus terang kita optimis tiap produk bisa terjual 50 ribu unit. Untuk produk Flash Plus yang baru kita luncurkan bareng Lazada saja kita targetkan 50 ribu unit, sekarang sudah dipesan 10 ribu unit yang menunjukkan minat pasar cukup tinggi ke produk kita sekarang ini," imbuh Eko.

Ia menambahkan seluruh produk yang akan dipasarkan tersebut telah mengusung teknologi komunikasi terbaru 4G LTE yang sedang ramai dikembangkan. Langkah itu dilakukan sebagai wujud dukungan Alcatel Onetouch dalam mengembangkan ekosistem 4G di Indonesia.

"Semua yang disiapkan masuk sudah lengkap dengan 4G. Kan itu teknologi terbaru yang ada, kalau kita sudah punya yang baru kenapa pakai teknologi yang lebih lama, lagipula kan ekosistem 4G sedang berkembang kita mau dukung itu juga," imbuh Eko sewaktu ditemui tim Tekno Liputan6.com.

Produk terbaru Alcatel Onetouch ialah Flash Plus yang dibenami prosesor 64-bit octa-core berkecepatan 1,5 Ghz dipadu RAM 2GB. Urusan grafik diserahkan ke kartu grafis Mali-760 MP2 GPU yang diklaim akan memberi pengalaman audio dan multimedia yang mumpuni sewaktu menonton video HD maupun main game.

Handset ini mengusung layar seluas 5,5 inci dengan teknologi IPS HD. Fitur 4G LTE juga disematkan pada handset yang menyasar kelas menengah ini, sedangkan pasokan tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 3500 mAh yang diakui akan membuatnya bertahan lama sewaktu dipakai beraktivitas.

Alcatel Onetouch membanderol Flash Plus seharga Rp 1,899 juta yang mulai tersedia pada tanggal 21 Mei 2015. Produk ini dibundling dengan layanan operator seluler XL dilengkapi potongan harga Rp 100 ribu bagi 2.500 pembeli pertama yang mendaftarkan diri pada tanggal 13-20 Mei lewas situs Lazada.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini