Sukses

Populasi Jadi Nilai Plus Indonesia di Pasar Teknologi

Populasi yang sangat besar menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar bisnis paling pontensial di dunia.

Liputan6.com, Bangkok - Indonesia dihuni oleh lebih dari 250 juta jiwa dari Sabang sampai Merauke. Populasi yang sangat besar bagi sebuah negara.

Populasi yang sangat besar itu ternyata menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar bisnis paling pontensial di dunia, termasuk di sektor pasar teknologi.

Hal tersebut diamini oleh President Avaya Asia Pacific, Mike Ansley. Menurutnya, populasi menjadi alasan utama para pemain di berbagai industri datang ke Indonesia.

Khusus untuk bidang teknologi, pasar Indonesia bertumbuh dengan sangat pesat dan terogolong cukup cepat serta mudah menyerap perkembangan tren yang ada.

"Indonesia memiliki populasi yang besar dan kondisi geografis yang sangat unik. Itu merupakan daya tarik bagi kami dan pihak lain untuk menjajakinya," ujar Mike.

Ia pun memaparkan, "Indonesia juga memiliki basis small medium business (SMB) yang sangat bagus. Populasi dan semangat wirausaha menjadikan Indonesia sebagai pasar yang sangat potensial."

"Kami sejauh ini sudah banyak memiliki klien dari berbagai industri di Indonesia. Mulai dari bidang kesehatan, perbankan hingga kemitraan dengan pemerintah," ungkap Mike di sesi interview gelaran Avaya Tehchnology Forum (ATF) 2015 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 18-20 Mei 2015.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini