Sukses

Axioo Picopad S2, Tablet Android Quad-core Rp 1 Jutaan

Komputer tablet buatan Axioo ini mengusung nama Picopad S2 dengan layar seluas 7 inci beresolusi WSVGA 1024 x 600 piksel.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pembuat gadget lokal, Axioo kembali meramaikan pasar tablet komputer di Tanah Air. Komputer tablet buatan Axioo disebutkan bakal menargetkan pasar pengguna dari kalangan menengah ke bawah.

Komputer tablet buatan Axioo ini mengusung nama Picopad S2 dengan layar seluas 7 inci beresolusi WSVGA 1024 x 600 piksel. Teknologi IPS sudah disematkan di tablet ini untuk membuat penggunanya tetap nyaman sewaktu menatap layar untuk berbagai kebutuhan.

Keinginan Axioo menghadirkan tablet bagi kalangan menengah ke bawah terlihat dari harga Rp 1,099 juta yang disematkan di Picopad S2. Meski dibanderol murah, Axioo mengaku tetap berusaha membenamkan fitur dan teknologi yang cukup baik di produk besutannya.

"Tablet ini dilengkapi bahan rubber finishing yang membuatnya anti licin dan memantapkan pegangan ke handset Picopad S2 meskipun tangan berkeringat. Jadi, tabletnya gak gampang jatuh walaupun tangan sedang licin," ungkap Aam Imanullah, Natinal Sales Head TDI, distributor dan pemegang merek Axioo.

Spesifikasi yang dibenamkan Axioo di handset ini terbilang standar, dengan prosesor quad-core dipadu RAM 1GB diklaim akan membuat penggunanya tetap nyaman ketika menggunakan perangkat ini dalam beraktivitas. Ruang penyimpanan internal di tablet ini adalah 8GB.

Fitur pelengkap lain yang ada di komputer tablet lokal ini berupa dual camera dengan baterai berkapasitas 2800 mAh. Picopad S2 berjalan di atas sistem operasi Android Jelly Bean yang bisa diperbaharui ke versi KitKat.

Saat ini, Axioo Picopad S2 sudah mulai tersedia di pasar komputer dan gadget tradisional di Tanah Air.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.