Sukses

Layanan Internet Gratis Indosat-Facebook Masih Minim Peminat

Indosat mengaku pelanggan yang menggunakan layanan internet gratis yang disediakannya masih belum banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, layanan internet gratis yang disediakan Facebook melalui proyek Internet.org diluncurkan di Indonesia. Dalam menyediakan akses internet gratis tersebut, Facebook menggandeng operator telekomunikasi seluler PT Indosat Tbk sebagai penyedia jalur komunikasinya.

Sekitar dua bulan berjalan, Indosat mengaku pelanggan yang menggunakan layanan internet gratis yang disediakannya masih belum banyak.

Dari 66,5 juta pengguna layanan telekomunikasi Indosat, pengguna Internet.org disebutkan baru mencapai ratusan ribu pengguna saja.

"Sekarang pengguna Internet.org masih sangat kecil, hitungannya sampai sekarang itu masih dalam rentang ratusan ribu pelanggan," ungkap Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat saat ditemui tim Tekno Liputan6.com di Kantor Pusat Indosat, Jakarta.

Meski pengguna Internet.org belum banyak, Indosat mengaku cukup puas. Pasalnya, langkah ini hanyalah strategi edukasi bagi pelanggan yang masih belum terbiasa menggunakan internet.

Perusahaan itu berharap para pelanggan yang sudah mengenal internet bakal pindah menggunakan layanan data di perangkat smartphone dan menjadi pelanggan layanan data yang disediakannya.

"Kita sih gak mau mereka terlalu lama pakai Internet.org. Harapan kita kan mereka pindah dari gak kenal internet jadi biasa pakai internet dan pindah ke smartphone. Tujuan kita menyediakan akses internet gratis ini sebenarnya hanya sekadar sebagai edukasi," tambah pria yang biasa disapa Alex itu.

Program Internet.org akan dijalin Indosat dengan Facebook selama dua tahun ke depan. Layanan ini diklaim Facebook telah tersedia bagi lebih dari satu miliar masyarakat di beberapa negara, seperti Indonesia, India, Filipina, dan negara lainnya.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini