Sukses

iOS 9 Meluncur Juni, Apa Saja Fitur Barunya?

Apa saja perubahan yang akan hadir di iOS 9?

Liputan6.com, Jakarta - Update sistem operasi terbaru Apple, iOS 9 rupanya direncanakan akan diumumkan di ajang Worldwide Developers' Conference pada Juni mendatang. iOS 9 pun akan diberi sebuah nama layaknya OS Mac. Sistem operasi tersebut kabarnya akan bernama `Monarch`.

Sistem operasi teranyar Apple ini akan lebih fokus ke pengembangan stabilitas dan performa, daripada mengulik lebih dalam perubahan `over-the-top` yang telah lebih dulu hadir di update sebelumnya pada iOS 8.

Salah satu rumor yang paling kuat diprediksi pada sistem operasi iOS 9 ini adalah para pengguna iOS nantinya akan memiliki sistem mapping yang lebih mumpuni.

Berdasarkan informasi yang dilansir laman iSchool Guide, Kamis (21/5/2015), iOS 9 akan memiliki `perombakan` aplikasi mapping yang nantinya dilengkapi dengan tools Coherent Navigation, sebuah startup yang akan memperkuat preforma navigasi serta GPS menjadi lebih akurat.

Selain dari sistem mapping yang akan memiliki peningkatan, iOS 9 nantinya juga akan melakukan proses redesign untuk Siri, asisten virtual voice-activated besutan Apple.

Bahkan, tampilan Siri di iOS 9 nantinya bisa dibandingkan dengan tampilan Siri yang ada di Apple Watch. Siri pun nanti akan lebih tampil `berwarna` dan akan kembali mencuri sorotan khalayak fans Apple, seperti pertama kali diperkenalkan lewat iPhone 4S pada tahun 2011.

Pihak Apple lebih lanjut mengungkap bahwa memang di setiap update sistem operasi terbaru yang dihadirkan, Apple selalu membeli teknologi dalam proporsi yang lebih kecil dari berbagai perusahaan yang berinovasi dalam menghadirkan peningkatan untuk aplikasi Apple dari waktu ke waktu.

"Interface Siri belum berubah sama sekali selama beberapa tahun terakhir tetapi dipastikan bahwa Siri di iOS 9 akan hadir mirip dengan Siri yang ada di Apple Watch. Siri akan di-make over lebih interaktif dan penuh warna sehingga tampil menghibur di iOS 9 nantinya," lanjut pihak representatif Apple.

(jek/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • iOS 9

Video Terkini