Sukses

Aplikasi `Home` di iOS 9 Bisa Jadi Remote Kontrol

iOS 9 akan memperkenalkan aplikasi terbaru bernama `Home` untuk mengontrol perangkat yang ada di rumah Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, iOS 9 akan diumumkan di ajang Worldwide Developers Conference yang diadakan Apple pada bulan Juni mendatang.

Beberapa perubahan baru yang akan tampil di sistem operasi anyar Apple ini salah satunya ada pada peningkatan fitur mapping dan redesign interface Siri.

Namun, selain beberapa fitur terbaru, iOS 9 nantinya akan memiliki fitur baru dengan menampilkan aplikasi HomeKit, yang juga akan diluncurkan pada bulan Juni lengkap bersama perangkat HomeKit-nya. 

Laman Mac World, Kamis (21/5/2015) melansir bahwa aplikasi HomeKit yang bernama `Home` ini akan berfungsi sebagai remote kontrol untuk mengatur semua perangkat gadget yang ada di rumah Anda. Mulai dari thermostats, TV, kamera security, bohlam lampu sampai dengan kunci pintu.

HomeKit dengan perangkat iPhone

Aplikasi Home ini nantinya akan membantu Anda dalam menghubungkan dan mengontrol perangkat HomeKit Anda dari iPhone atau iPad dengan cara yang interaktif.

Home akan membuat perangkat HomeKit Anda dengan mengelompokkan task yang harus dikerjakan dan memperlihatkan virtual rooms, dimana Anda bisa melihat secara langsung aksesoris rumah mana yang Anda ingin matikan, hidupkan atau atur tanpa perlu melihat langsung ke barangnya.

Selain itu, nantinya perangkat Apple TV juga bisa berfungsi sebagai sebuah `hub` untuk menghubungkan HomeKit.

Bahkan, terdengar rumor bahwa nantinya generasi terbaru Apple TV akan diperkenalkan seiring dengan integrasi HomeKit dan peluncuran iOS 9 di ajang Worldwide Developers' Conference.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini