Sukses

Picophone M4, Smartphone Rp 1 Juta dari Axioo

Seri Picophone M4 menjadi produk yang dibanderol paling murah, hanya Rp 1 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Axioo kembali meluncurkan smartphone baru buatannya. Produsen gadget lokal ini memperkenalkan tiga produk ponsel pintar sekaligus. Ketiga smartphone Axioo tersebut dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Jajaran produk smartphone baru dari Axioo tersebut mengusung nama Picophone M4, Picophone M4U dan Picophone L1. Seri Picophone M4 menjadi produk yang dibanderol paling murah, hanya Rp 1 juta. Secara desain, produk ini menyerupai ZenFone 2 besutan Asus yang membawa brushed metal di cover belakangnya.

Harga murah yang disematkan pada produk ini mempengaruhi spesifikasi yang ada di handset ini. Picophone M4 dibekali prosesor quad core berkecepatan 1,3 Ghz dipadu RAM 512 MB dengan layar 5 inci. Sedangkan memori internalnya berkapasitas 8 GB untuk menyimpan hasil jepretan dari kamera 8 MP yang diusungnya.

Sementara itu untuk seri Picophone M4U, spesifikasinya hampir sama dengan Picophone M4. Perbedaannya terdapat di sisi RAM yang dipakai pada seri handset ini 1GB, lebih besar dari yang ada di M4 dengan harga Rp 100 ribu lebih mahal yakni Rp 1,1 juta.

Seri lainnya, Axioo Picophone L1 dengan layar yang masuk dalam kategori ponsel tablet alias phablet. Spesifikasinya phablet ini sama persis dengan Picophone M4 namun dengan layar yang sedikit lebih besar yakni 5,5 inch dengan resolusi qHD 960x540 piksel dengan banderol harga Rp 1,35 juta.

"Kita ingin menjawab kebutuhan pasar akan smartphone dengan harga murah. Spesifikasinya tentu kita sesuaikan dengan harga, karena kebutuhan penggunanya juga tentu gak terlalu tinggi seharusnya," kata Aam Imanullah, National Sales Head TDI, distributor dan pemegang merek Axioo.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.