Sukses

Avaya Stadium, Stadion Sepakbola Pertama yang Pakai Cloud

Avaya kini memiliki sebuah stadion sepakbola bernama `Avaya Stadium`.

Liputan6.com, Jakarta - Sepakbola merupakan olahraga terpopuler di dunia. Dengan begitu banyaknya penggemar, sepakbola kerap dimanfaatkan sebagai media promosi yang cukup jitu untuk memasarkan sebuah produk atau mendongkrak pengakuan sebuah brand. Dan sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi pun turut memanfaatkan sepakbola dalam promosi.

Salah satu perusahaan berbasis teknologi yang menjadikan sepakbola sebagai ladang promosi adalah Avaya. Penyedia produk dan layanan jasa solusi teknologi itu bahkan kini memiliki sebuah stadion sepakbola bernama `Avaya Stadium`.

Stadion berkapasitas 18 ribu pasang mata itu diklaim merupakan stadion sepakbola pertama di dunia yang sistem operasional pendukungnya telah terintegrasi dengan teknologi Cloud Compting.

"Kami ingin menjadikannya (Avaya Stadium) sebagai salah satu yang tercanggih di dunia.Ini adalah stadion pertama di dunia yang terintegrasi dengan cloud," ucap Andy Cunningham, Chief Marketing Officer Avaya.

Ia melanjutkan, "Di Avaya Stadium, teknologi Cloud meningkatkan engagement penonton, mempermudah reservasi tiket, pengaturan tempat duduk, hingga sistem broadcast yang canggih."

Avaya Stadium sendiri kini menjadi kandang dari tim sepakbola San Jose Earthquakes di Liga Amerika Serikat Major League Soccer (MLS).

Stadion yang berlokasi di San JOse, California itu mulai beroperasi sejak 7 Januari 2015 lalu, dan proses pembangunannya di mulai pada 21 Oktober 2012 itu telah menghabiskan dana sekitar US$ 100 juta.

"Sepakbola adalah olahraga populer, kami memanfaatkannya sebagai inovasi dan lahan promosi," pungkas Andy di atas panggung gelaran Avaya Technology Forum (ATF) 2015 yang berlangsung 18-20 Mei di Bangkok, Thailand.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.