Sukses

Tak Cuma Mobil, Gagdet Juga Punya Tempat Parkir

Parkiran gadget ini sebenarnya bisa dibuat dari berbagai macam benda sederhana.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone sudah menjadi senjata andalan bagi banyak orang untuk membantu aktivitasnya sehari-hari. Tapi, kebanyakan orang malah akhirnya tak bisa melepaskan diri penggunaan ponsel pintar di segala kesempatan, termasuk saat rapat.

Nah, ada sebuah solusi yang mungkin bisa jadi jalan keluar bagi mereka yang ketergantungan smartphone. Caranya adalah dengan menyediakan tempat parkir smartphone atau Parking Lot Mobile Phone di tempat pertemuan baik di kantor ataupun restoran.

Parkiran ini sebenarnya bisa dibuat dari berbagai macam benda sederhana yang dirancang untuk menarik fokus orang-orang dari gadget kesayangannya ke pertemuan yang sedang dilakukannya, baik pertemuan bisnis maupun sekedar ngobrol biasa.

Aturan main yang diterapkan pada lahan parkir ponsel tersebut ialah barangsiapa yang telah meletakkan ponsel di parkiran, maka mereka tak lagi boleh melihat ponsel pintarnya untuk memantau notifikasi email, Twitter atau Facebook.

Menurut yang dilansir laman Mirror, ide parkiran smartphone ini diinisiasi oleh Fernando Barbella dan Christiano Neves. Keduanya bekerja di bidang periklanan. Mereka berharap cara ini bisa membuat kebanyakan orang tak kehilangan momen pertemuan yang sedang dilakukan.

Parking Lot Mobile Phone bisa dibuat dengan menggunakan kertas dan lem. Barbella dan Neves bahkan telah membuatkan beberapa desain pojokan parkir yang bisa digunakan untuk membuat pertemuan lebih fokus karena tidak terganggu notifikasi ponsel.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.