Sukses

Acer Liquid Z410, Smartphone 4G Pertama Acer

Acer Liquid Z410 merupakan smartphone 4G LTE pertama yang hadir di jajaran smartphone Acer.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen perangkat komputer asal Taiwan, Acer, merilis tiga smartphone barunya untuk segmen entry level pada hari ini, Kamis (21/5/2015). Salah satu smartphone yang diluncurkan adalah Acer Liquid Z410. 

Acer Liquid Z410 merupakan smartphone 4G LTE pertama yang hadir di jajaran smartphone Acer, dilengkapi dengan prosesor Quad Core 1.3 GHz 64-bit dengan RAM 1 GB. Dengan spesifikasi yang dihadirkan, pengguna diklaim tidak akan menemui kendala saat melakukan multitasking atau saat berpindah dari satu aplikasi ke satu aplikasi lainnya.

Soal baterai, smartphone ini sudah dibenamkan baterai dengan kapasitas 2000 mAh. Liquid Z410 pun dilengkapi dengan memori internal 8 GB dengan slot Micro SD untuk menyimpan file tambahan. Acer Liquid Z410 sudah tersedia di pasaran dengan harga Rp 1.349.000.

Fabian Kayatmo, Smartphone Senior Product Manager Acer Indonesia menjelaskan mengapa Acer membanderol smartphone 4G pertamanya ini dengan harga terjangkau. Pasalnya mereka ingin menyediakan smartphone 4G LTE untuk kelas entry.

"Untuk smartphone 4G, kami memang mengutamakan segmen entry terlebih dahulu. Nantinya, kami juga akan menjamah ranah high-end. Bisa jadi, nanti kami akan mengeluarkan beberapa produk 4G di semua segmen," tambah Fabian ketika ditemui tim Tekno Liputan6.com di Jakarta.

Mengusung konsep kaya fitur dan stylish, Acer pun tidak ingin melupakan para pecinta fotografi. Liquid Z410 jug adipersenjatai dengan kamera utama autofocus 5 MP dan kamera depan 2 MP dengan fitur dual-shot yang memungkinkan pengguna menggunakan kedua kamera dalam waktu bersamaan ketika mengambil gambar.

Smartphone ini pun sudah memakai teknologi wide angle lens sehingga bagi para penggunanya yang gemar mengambil foto `wefie` tidak perlu takut terkait soal foto yang terpotong.

Sayangnya, Fabian enggan memberikan target penjualan Liquid Z410. Acer Liquid Z410 saat ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Black dan White.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.