Sukses

Galaxy Note 5 Rilis Bulan Juni, Samsung: Bohong!

Kabar yang beredar menyatakan Samsung akan merilis Galaxy Note 5 dalam waktu dekat, tepatnya pada bulan Juni.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar yang beredar menyatakan Samsung akan merilis Galaxy Note 5 dalam waktu dekat, tepatnya pada bulan Juni mendatang. Namun rumor tak jelas itu langsung dibantah oleh Samsung.

CEO Samsung, JK Shin, menegaskan bahwa phablet (smartphone tablet) generasi terbaru besutannya itu tidak akan dirilis pada bulan Juni, melainkan tetap sesuai dengan rencana yakni pada bulan September 2015.

Penegasan JK Shin tersebut sekaligus mengklarifikasi kabar tak sedap yang mengatakan bahwa handset Galaxy S6 dan S6 Edge yang belum lama ini dirilis kurang diterima dengan baik di pasaran.

Malahan Shin dengan bangga mengumumkan bahwa penjualan smartphone seri Galaxy S6 tersebut kini sudah tembus angka 10 juta unit di berbagai penjuru dunia.

Isu seputar percepatan waktu dirilisnya Galaxy Note 5 sendiri pertama kali muncul setelah seorang sumber mengatakan bahwa Samsung sudah mengirimkan prototipe ke sejumlah rekanan. Bahkan disebutkan pula akan ada versi Galaxy Note 5 yang juga mengadopsi layar lengkung seperti seri Galaxy S6 Edge.

Menariknya, beberapa waktu lalu sempat muncul sebuah bocoran foto yang beredar luas di internet memperlihatkan wujud dari Galaxy Note 5 Edge. Penampakannya mendadak muncul di situs HTML5test, dan kabarnya sedang diuji coba seberapa baik kinerja browser yang mendukung HTML5 di handset tersebut. Demikian seperti yang dikutip dari laman Phone Arena, Kamis (21/5/2015).

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.