Sukses

Acer Bakal Gencar Rilis Smartphone 4G Tahun Ini

Tahun ini Acer akan menghadirkan beberapa seri smartphone berteknologi 4G LTE di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Liquid Z410 merupakan smartphone pertama Acer yang mengusung teknologi 4G LTE. Pada saat peluncuran Liquid Z410 di Senayan City, Kamis (22/5/2012), Acer mengungkap bahwa Liquid Z410 bukan satu-satunya smartphone 4G LTE yang akan dirilis Acer. 

Fabian Kayatmo, Smartphone Product Senior Manager Acer Indonesia menjelaskan bahwa ke depannya Acer akan menghadirkan beberapa seri smartphone dengan teknologi 4G LTE di Indonesia.

"Kira-kira dalam waktu enam bulan lagi, Acer akan menghadirkan beberapa seri smartphone Acer dengan koneksi 4G LTE yang akan mengincar semua segmen. Teknologi 4G sedang `hype`, dan konsumen pun memerlukan koneksi yang cepat pada saat ini," kata Fabian yang ditemui usai peluncuran produk.

"Operator dan investment pun banyak, demand inilah yang membuat pihak kami berencana menghadirkan lebih banyak varian produk 4G ke depannya," tambahnya.

Lebih lanjut, Fabian menjelaskan bahwa beberapa seri produk 4G tersebut dipastikan akan diumumkan secara berkala sampai akhir tahun 2015. Dalam menghadirkan smartphone 4G LTE, ia menekankan bahwa Acer memang mengincar semua segmen, tidak hanya di high-end, mid-end bahkan entry level seperti Acer Liquid Z410.

Fabian juga angkat bicara soal banyaknya kompetitor yang menghadirkan smartphone 4G LTE dan dibanderol seharga smartphone anyar Acer. Ia mengatakan bahwa banyaknya kompetitor smartphone 4G LTE yang kaya fitur dan berkualitas sekelas Acer justru membuatnya terus memberikan inovasi dan offering untuk end user, bukan untuk menantang kompetitor.

"Dengan demand 4G LTE yang tinggi, kami justru lebih ingin menghadirkan offering khusus produk 4G kami yang terjangkau di entry level. Kami pun punya certain volume yang kami penuhi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tutup Fabian.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini