Sukses

Top 5: 5 Kota di Indonesia Dengan Internet Tercepat Terpopuler

Daftar 5 kota di Indonesia dengan koneksi internet tercepat menyedot perhatian pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia merupakan negara dimana kecepatan internetnya berkisar mencapai 5,33 Mbps. Terdapat beberapa wilayah dimana para pengguna internet ternyata masih bisa `mencicipi` cepatnya koneksi internet yang lebih cepat dibanding wilayah lainnya.

Daftar 5 kota di Indonesia dengan koneksi internet tercepat menyedot perhatian pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Kamis (20/5/2015).

Berita lain yang tak kalah menyedot perhatian datang dari aplikasi pendukung yang khusus dibuat untuk para penyuka selfie dan stadion sepakbola pertama yang menggunakan teknologi cloud.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 5 Kota di Indonesia Dengan Koneksi Internet Tercepat 

Indonesia bisa dibilang merupakan negara yang masih kalah jauh dibanding negara lainnya soal kecepatan koneksi internet. Menurut informasi yang dikutip dari Net Index, Kamis (21/5/2015), Indonesia merupakan negara dimana kecepatan internetnya berkisar mencapai 5,33 Mbps.

Kecepatan koneksi internet yang mengalir di negeri ini pun menjadikan Indonesia sebagai negara ke 143 dari 198 negara yang terdaftar memiliki kecepatan internet di dunia. Data tersebut tentunya dikumpulkan dari proses uji kecepatan `Speedtest` yang dilakukan di setiap kota, dengan jarak server kurang dari 300 mil atau sekitar 482 kilometer.

2. Doyan Wefie? Anda Wajib Punya Aplikasi Ini 

Menggenggam smartphone saat ini bukan hanya dipergunakan sebagai sarana komunikasi saja. Banyak pengguna smartphone saat ini memanfaatkannya untuk keperluan fotografi juga terutama untuk tren memotret diri atau yang sering kita sebut foto selfie.

Foto selfie memang bukan lagi hal yang baru untuk pengguna smartphone. Hidup di zaman teknologi yang sudah sangat canggih dan berkembang maju pesat memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi wajib hukumnya untuk selfie, mau kemana pun dan dimana pun pasti akan selalu ingin mengabadikan momen tersebut lewat smartphone Anda.

3. Avaya Stadium, Stadion Sepakbola Pertama yang Pakai Cloud 

Sepakbola merupakan olahraga terpopuler di dunia. Dengan begitu banyaknya penggemar, sepakbola kerap dimanfaatkan sebagai media promosi yang cukup jitu untuk memasarkan sebuah produk atau mendongkrak pengakuan sebuah brand. Dan sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi pun turut memanfaatkan sepakbola dalam promosi.

Salah satu perusahaan berbasis teknologi yang menjadikan sepakbola sebagai ladang promosi adalah Avaya. Penyedia produk dan layanan jasa solusi teknologi itu bahkan kini memiliki sebuah stadion sepakbola bernama `Avaya Stadium`.

4. 3 Smartphone Acer Rp 1 Jutaan Gempur Indonesia 

Seiring meningkatnya kebutuhan mobilitas pengguna yang menginginkan smartphone dengan gabungan style dan fungsionalitas, Acer meluncurkan jajaran smartphone terbarunya untuk menjawab kebutuhan itu.

Kali ini, produsen perangkat komputer asal Taiwan tersebut menggempur ranah smartphone Tanah Air dengan menghadirkan tiga seri smartphone anyarnya yang dibanderol dengan harga terjangkau.

5. Tantang Hacker, Maskapai Penerbangan Janjikan Hadiah Menarik 

Punya hobi meretas sistem keamanan layanan publik? Mungkin ini salah satu kesempatan terbaik bagi para peretas yang memiliki hobi menelusuri celah sistem layanan publik yang akan mengganggu skema layanan yang disediakannya.

Sebuah perusahaan transportasi udara, United Airlines, menantang siapa saja yang memiliki hobi meretas sistem untuk mencari celah di sistem miliknya. Perusahaan penerbangan asal Amerika Serikat itu menjanjikan hadiah sejuta frequent flier miles bagi peretas tersebut.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini