Sukses

Apple Tak Sengaja Pamerkan iPhone 6C?

Handset yang diduga iPhone 6C muncul di bagian atas laman promosi produk terbaru Apple lightning charging dock.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor terkait keberadaan seri iPhone 6C memang mulai mengemuka sejak beberapa bulan belakangan ini. Terkini, Apple bahkan dikabarkan telah secara tidak sengaja memamerkan iPhone 6C di laman resmi Apple Store. Bagaimana ceritanya?

Kabar munculnya iPhone 6C di Apple Store pertamakali disebarluaskan oleh laman Cult of Mac. Dalam laporannya, mereka menjelaskan bahwa sempat muncul sebuah handset yang diduga iPhone 6C di bagian atas laman promosi produk terbaru Apple lightning charging dock.

Dari segi desain, handset yang dicurigai sebagai iPhone 6C itu nampak serupa dengan iPhone 5C. Namun, di bagian tombol Home-nya terdapat sensor Touch ID, sementara seri iPhone 5C tidak memilikinya.

Karena alasan itulah, banyak yang berpendapat bahwa handset tersebut adalah seri iPhone 6C yang entah secara sengaja atau tidak dipamerkan oleh Apple.

Sebelumnya dilansir Digitimes, seorang sumber terpercaya dari lingkungan manufaktur mengatakan bahwa Apple akan merilis tiga model iPhone terbaru, yakni iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone 6C yang mengusung layar 4 inci.

Seluruh handset tersebut akan dipersenjatai dengan sensor sidik jari Touch ID dan NFC untuk dukungan terhadap fitur Apple Pay.

Selain itu, sumber juga menyebutkan bahwa ketiganya bakal dibekali dengan teknologi layar low-temperature polycrystalline silicon (LTPS). Pasokan layar untuk iPhone 6S dan 6S Plus akan ditangani oleh Japan Display, Sharp dan LG Display. Sementara untuk iPhone 6C, akan disuplai oleh Japan Display dan LG Display.

Pihak Apple sendiri hingga kini masih bungkam belum memberi tanggapan sedikit pun terkait beredarnya kabar-kabur tersebut.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini