Sukses

Video Ini Menginspirasi Kita Untuk #BeraniMencoba

Keluarlah dari zona nyaman dan berjuang untuk memenuhi ambisi serta mencapai impianmu.

Liputan6.com, Jakarta - "Di saat bangsa lain di dunia telah berlomba-lomba menciptakan berbagai penemuan maupun terobosan baru demi kemajuan umat manusia, sementara itu banyak sekali dari kita yang masih terbelenggu dalam mindset inferior serta dipenuhi oleh ambisi individu primordial."

Begitulah pesan inspiratif yang ingin disampaikan tim video #BeraniMencoba yang dibuat oleh re:ON Comics, majalah kompilasi komik karya komikus lokal. Intinya, keluarlah dari zona nyaman dan berjuang untuk memenuhi ambisi serta mencapai impianmu.

Atas dasar itulah, re:ON Comics membuat sebuah video inspiratif untuk mendorong kebangkitan industri kreatif dan semangat berkarya di Indonesia dan untuk merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2015 lalu. 

"Kami ingin mencoba memberikan inspirasi pada generasi muda kita agar tidak mudah menyerah dan jangan bermental serba instan. Kalau ingin meniti karir sebagai komikus, ataupun bidang-bidang lainnya, pasti banyak tantangannya tapi jangan pernah takut untuk mencoba. Seseorang yang saat ini telah menjadi profesional pasti dulunya juga memulai segala sesuatunya dari nol," kata Yudha Negara Nyoman, pendiri re:ON Comics dalam keterangan tertulisnya.

Dalam video berdurasi 2 menit 40 detik itu, tiga komikus berbagi pengalaman tentang apa saja yang mereka hadapi dalam menghasilkan karya-karya mereka. Mereka adalah Annisa Nisfihani (komikus asal Tenggarong, Kalimantan Timur), Is Yuniarto (komikus dari Surabaya),dan C. Suryo Laksono (komikus dari Jakarta).

">

Annisa, penulis komik “Me vs Big Slacker Baby” mengatakan kisah sedihnya saat berhadapan dengan kondisi di daerahnya yang seringkali mati lampu. "Dalam seminggu bisa tiga kali mati lampu dan cukup lama. Tapi saya tidak mau berhenti berkarya membuat komik dengan semua kendala itu, meski harus menggambar di bawah cahaya lampu tempel," kata Annisa.

Selain itusaat awal-awal menekuni komik, Annisa juga sempat mendapat tantangan dari orang tuanya yang menilai bahwa komik tidak bisa memberikan penghasilan yang cukup untuk masa depan.

re:ON Comics didirikan oleh tiga sekawan Chris Lie, Andik Prayogo, dan Yudha Negara Nyoman tahun 2013. Kini majalah kompilasi komik yang dikelola secara profesional dengan passion untuk membangkitkan komik lokal kembali itu sudah merilis hingga 13 volume.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini