Sukses

Ajang YXZ 2015 Dorong Industri Digital Kreatif Indonesia

Youth Xperience Zone (YXZ) 2015 merupakan even pertama di Indonesia yang mengombinasikan Youth Seminar, Youth Workshop, dan Youth Fun Party.

Liputan6.com, Jakarta - Youth Xperience Zone (YXZ) 2015 yang merupakan even pertama di Indonesia yang mengombinasikan Youth Seminar, Youth Workshop, dan Youth Fun Party telah digelar di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Anak muda yang terlibat di acara ini diharapkan mendapatkan pengalaman berharga sebagai bekal kuat untuk membangun Indonesia yang lebih kreatif dan mempunyai daya saing di pasar global.

"YXZ diselenggarakan untuk dapat menjadi youth icon yang berciri Indonesia," kata Febriati Nadira, Praktisi PR (Public Relations) dan Digital PR Activist, yang merupakan salah satu penggagas acara YXZ.

Melalui YXZ, tambah Nadira, pihaknya ingin anak muda Indonesia yang kelak menjadi pilar bangsa di masa depan mendapatkan dan mencerna berbagai kisah serta pengalaman para pelaku industri kreatif, baik dari industri film, musik, hiburan, hingga inovasi teknologi.

"Lewat ajang ini kami selaku penggagas acara bersama para stakeholders ingin turut berkontribusi dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi anak muda di Tanah Air, berdasarkan passion serta minat mereka," jelas Nadira.

Sementara Budi Setiawan, CEO Melon Indonesia, yang merupakan salah satu stakeholder pendukung acara YXZ mengatakan,"Sebagai salah satu bagian ekosistem industri digital kreatif di Indonesia, Melon secara konsisten mendukung aktivitas-aktivitas yang memberikan ruang bagi pengembangan industri kreatif, khususnya bagi generasi muda."

Untuk menggaet anak muda yang merupakan mahasiswa, acara ini dikemas dengan inspiratif, memikat, dan full of fun dalam 3 (tiga) rangkaian program yaitu Youth Seminar, Youth Workshop, dan Youth Fun Party.

Selain itu, YXZ juga menghadirkan beberapa startup yang akan menampilkan karya terbaik mereka untuk menginspirasi anak muda. Serentetan program kreatif ini disiapkan selama 10 jam nonstop, dari pukul 13:00 WIB hingga 23:00 WIB di Balai Kartini Jakarta.

Nama-nama besar di setiap industri pun sengaja dilibatkan untuk berbagi pengalaman, berdasarkan dua minat yaitu innovation dan art.

Sebut saja visioner bisnis digital Onno W Purbo yang akrab disapa Kang Onno, sosok penulis wanita yang juga merintis sejumlah startup lokal yaitu Ollie, serta Kevin Aprilio yang dikenal sebagai musisi muda, produser, sekaligus pencipta lagu berbakat.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini