Sukses

Rayakan Hari Jadi ke-30, Konsol Nintendo NES Dimuseumkan

Pameran tersebut akan diadakan oleh museum The Strong dan juga Universitas Ritsumeikan Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Konsol video game paling ikonik, Nintendo Entertainment System (NES) dirilis 30 tahun yang lalu pada tahun 1985.

Untuk menandakan tonggak sejarah hadirnya konsol legendaris itu, museum video game The Strong mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan pameran khusus yang didedikasikan untuk konsol NES tersebut.

Dilansir laman Gamespot, Minggu (24/5/2015), pameran tersebut akan diadakan oleh museum The Strong dan juga Universitas Ritsumeikan Jepang.

Jon Paul, pimpinan The Strong mengungkap bahwa Jepang adalah sebuah negara yang memang menjadi pionir di industri video game. Sebut saja seperti Nintendo dan Sony.

"Kerjasama ini memungkinkan pihak kami untuk bertukar ide dan pemikiran tentang mengemas sejarah unik ini agar dapat dinikmati generasi di masa depan," Ungkap Paul.

Pameran ini nantinya akan berjudul Playing with Power: 30 Years of the Nintendo Entertainment System. Di dalamnya akan dipamerkan fisik konsol NES, perkembangan konsol NES dari masa ke masa, dan juga pameran video interview ekslusif dengan kreator dan developer hardware NES, Masayuki Uemura.

Selain itu, para pengunjung pameran tentunya juga dapat menikmati beberapa judul game NES klasik seperti Super Mario Bros dan Duck Hunt.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini