Sukses

Sony Pangkas Harga PlayStation 4?

Sony pangkas harga PlayStation 4? Apakah benar bahwa konsol ini turun harga?

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pertama kali diluncurkan pada 2013, konsol current generation besutan Sony, PlayStation 4 (PS4) langsung menjadi sorotan. Terang saja, konsol tersebut memang digadang-gadang menjadi konsol gaming generasi masa depan yang diidam-idamkan para gamer.

Awalnya, PS4 dijual dengan harga US$ 399 atau sekitar Rp 5,2 jutaan. Ya, harga yang sangat tinggi untuk sebuah konsol video game. Pun begitu, konsol ini menawarkan teknologi yang tak tanggung-tanggung, sehingga dapat memainkan deretan game kelas atas.

Popularitas PS4 mampu bersaing sengit dengan konsol anyar Microsoft, Xbox One. Meskipun keduanya memiliki kesamaan, harga Xbox One bisa dibilang lebih murah jika dibandingkan dengan PS4.

Sebelumnya, konsol yang identik dengan warna hijau tersebut telah mengalami penurunan harga dalam beberapa kesempatan oleh pihak Microsoft. Nyatanya Sony masih `betah` membanderol PS4 dengan harga yang sama.

Namun demikian, sepertinya PS4 sudah harus mengimbangi Xbox One terkait harga. Laman Ubergizmo, Senin (25/5/2015), melansir ada rumor yang menyebutkan bahwa PS4 akan mengalami penurunan harga dalam waktu dekat.

Sebelumnya Sony mengungkap pihaknya tidak akan memotong harga PS4 hanya demi untuk besaing dengan Xbox One. Xbox One memang sempat `berjuang` dengan memotong harga konsolnya sebesar US$ 100 atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

Bahkan, mereka juga sempat memutuskan untuk tidak menghadirkan Kinect bersamaan dengan bundel Xbox One supaya harganya lebih terjangkau.

Sampai saat ini, rumor tersebut masih belum ditanggapi pihak Sony. Namun, sepertinya Sony TELAH memberi `kode` terselubung bahwa konsol primadonanya tersebut kemungkinan besar akan turun harga.

Buktinya, di website resmi PlayStation, Sony baru saja memberikan promosi giveaway dimana pemenangnya nanti akan mendapatkan konsol PS4 seharga US$ 349 atau sektiar Rp 4,5 juta dan PS Vita seharga US$ 89 atau sekitar Rp 1,1 juta.

Jika dilihat, memang ada penurunan harga PS4 dari harga yang seharusnya dibanderol, meskipun tidak terlalu drastis. Well, semoga ke depannya Sony menetapkan promosi giveaway ini menjadi harga normal untuk PS4.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.