Sukses

Jam Tangan Pintar LG G Watch Bisa Operasikan Windows XP?

Bennett mengaku menggunakan sofware Bosh Emulator untuk mengintegrasikan Windows XP di LG G Watch.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik kanal teknologi di situs berbagi video YouTube bernama Dave Bennett membuat heboh. Bagaimana tidak, Bennett belum lama ini mem-posting sebuah video yang memperlihatkan smartwatch LG G Watch yang dapat menjalan sistem operasi PC lawas, Windows XP.

Bennett ternyata melakukan sejumlah modifikasi pada unit LG G Watch yang dimilikinya. LG G Watch sendiri sejatinya berjalan di atas sistem operasi Android Wear milik Google.

Dikutip dari laman The Inquirer, Senin (25/5/2015), untuk membuat LG G Watch mengadopsi Widnows XP, Bennett mengaku menggunakan sofware Bosh Emulator. Software tersebut digunakan untuk menyederhanakan sistem operasi Windows XP, sehingga besaran file-nya hanya mencapai 100 MB saja.

Setelah disesuaikan, Bennett pun mengintegrasikan sistem operasi PC yang sudah berusia 13 tahun lebih itu ke dalam hardware LG G Watch. Maka jadilah satu unit LG G Watch yang berjalan di atas dua sistem operasi, Android Wear dan Windows XP.

Anda penasaran? Simak videonya di bawah ini.



(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.