Sukses

WeChat Kantongi 549 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Torehan ini merupakan lonjakan signifikanjika dibandingkan dengan pencapaian di tiga bulan belakang, pada kuartal keempat 2014.

Liputan6.com, Jakarta - WeChat mengumumkan pencapaian jumlah pengguna aktif yang telah menembus angka 549 juta setiap bulan secara global.

Hal ini merupakan lonjakan yang signifikan jika dibandingkan dengan pencapaian di tiga bulan belakang, pada kuartal keempat 2014 yang hanya mencapai 500 juta pengguna aktif.

Berfokus pada pasar Indonesia secara khusus, WeChat terus melanjutkan dominasinya pada sektor komunikasi mobile dan meningkatkan sebanyak 60% dari tingkat penetrasi smartphone di pasar lokal.

Berdasarkan data riset yang dikeluarkan GlobalWebIndex (GWI) di November 2014, pengguna aktif di Indonesia meningkat 895% dari Q1 2013 hingga 2014.

GWI juga merilis aplikasi ini paling popular bagi pengguna di usia antara 16 hingga 34 tahun, dimana kelompok usia ini mendominasi lebih dari 80% pengguna WeChat.

“Kita akan terus fokus untuk meningkatkan interaksi pengguna dengan memperluas aktivitas, mulai dari sosial dan komunikasi hingga gaming, hiburan, konten media dan lainnya,” ucap Benny Ho, Business Director WeChat dari Tencent melalui keterangan resminya, Senin (25/5/2015).

Dia menambahkan bahwa Indonesia adalah pasar utama untuk WeChat dan aplikasi tersebut bertujuan untuk menjadikan interaksi sosial menjadi lebih dekat. Tidak hanya untuk para pengguna, tetapi juga platform bagi brand untuk berinteraksi dengan konsumen melalui fitur inovatif.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.