Sukses

Top 5: 6 Fakta Terbaru Facebook Paling Bikin Penasaran

6 fakta terbaru terkait Facebook yang wajib diketahui membuat pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring berjalannya waktu, banyak hal yang berubah di Facebook. 6 fakta terbaru terkait Facebook yang wajib diketahui membuat pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com penasaran, kemarin, Senin (25/5/2015).

Berita lain yang juga membuat penasaran para pembaca datang dari Sony yang dikabarkan berencana akan memangkas harga konsol current generation besutannya, PS4.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 6 Fakta Terbaru Facebook yang Wajib Diketahui 

Meski kini telah banyak bermunculan media sosial populer lainnya, namun Facebook patut diakui masih menjadi yang terbesar.

Buktinya, menurut data yang dilansir laman Business Insider, media sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu hingga kini masih memiliki sekitar 1,5 miliar pengguna aktif per bulannya di seluruh dunia.

2. Sony Pangkas Harga PlayStation 4? 

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2013, konsol current generation besutan Sony, PlayStation 4 (PS4) langsung menjadi sorotan. Terang saja, konsol tersebut memang digadang-gadang menjadi konsol gaming generasi masa depan yang diidam-idamkan para gamer.

Awalnya, PS4 dijual dengan harga US$ 399 atau sekitar Rp 5,2 jutaan. Ya, harga yang sangat tinggi untuk sebuah konsol video game. Pun begitu, konsol ini menawarkan teknologi yang tak tanggung-tanggung, sehingga dapat memainkan deretan game kelas atas.

3. Bos Tesla: Google Berpotensi Ciptakan Robot Jahat 

Robot jahat seperti di film-film fiksi ilmiah adalah hal yang sangat menakutkan bagi pendiri perusahaan mobil listrik Tesla, Elon Musk.

Tak main-main, saking `parnonya` dengan robot yang dianggap bisa membahayakan eksistensi umat manusia itu, Musk sampai rela mendonasikan dana sebesar US$ 10 juta kepada lembaga Future Of Life Institute.

4. Baterai Smartphone Murah ZTE Ini Bisa Bertahan 35 Hari 

Manufaktur ponsel asal Tiongkok, ZTE, kembali memperkenalkan handset terbaru besutannya. Produk baru yang diperkenalkan ZTE kali ini diposisikan untuk menyasar pasar menengah dengan banderol hanya sekitar US$ 95 atau setara 1 jutaan.

Diperkenalkan sebagai ZTE Q519T, smartphone ini dibekali berbagai spesifikasi yang menarik. Salah satu yang diandalkan ialah baterai berukuran besar dengan kapasitas 4000 mAh dan menjanjikan stand by time hingga 35 hari.

5. Macadamia Nut Cookie, Inikah Nama Resmi Untuk Android M? 

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Google memang gemar merilis sistem operasi Android-nya dengan nama yang dimulai dari huruf alfabet secara berurutan dan memberi nama sistem operasinya berdasarkan dari referensi cemilan manis dan hidangan penutup. Sebut saja mulai dari Eclair, Froyo, Gingerbread sampai yang paling terakhir Lollipop.

Sementara, untuk sistem operasi terbaru Android yang masih diberi kode `Android M` ini belum diketahui nama resminya. Meskipun sudah dirumorkan sebelumnya bahwa terdapat beberapa kandidat nama terkuat mulai dari M&M's, Mars, Macaron sampai Marshmallow.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini