Sukses

`Raja` Desain Apple Dapat Promosi Jabatan

Ive mendapat promosi jabatan menjadi Chief Design Officer (CDO) Apple Inc.

Liputan6.com, Jakarta - Jony Ive adalah salah satu `pentolan` Apple di sektor desain. Berbagai produk unggulan Apple seperti MacBook Pro, iMac, MacBook Air, iPod, iPod Touch, iPhone, iPad, iPad Mini, dan antarmukan iOS 7, ialah buah karya desainer yang lahir pada 27 Februari 1967 itu.

Menurut yang dilaporkan laman The Telegraph, Selasa (26/5/2015), Ive yang sebelumnya memegang posisi Senior VP of Design, kini mendapat promosi jabatan menjadi Chief Design Officer (CDO) Apple Inc.

Dijelaskan lebih lanjut, pada jabatan barunya ini Ive akan membawahi langsung dua desainer senior Apple, yakni Alan Dye yang akan bertanggung jawab pada hardware dan Richard Howarth untuk urusan antarmuka.

Kehebatan Ive di bidang desain produk memang tak perlu diragukan lagi. Karirnya yang menawan bahkan membuat keluarga Kerajaan Inggris untuk memberikan gelar `Sir` kepada Ive yang memang terdaftar sebagai warga negara Inggris.

Salah satu bukti kehebatan Ive yang terbaru adalah desain dari iPhone 6 dan 6 Plus. Pada kedua handset tersebut, Ive merombak pakem desain iPhone dengan menampilkan dimensi body dan layar yang lebih besar.

Hasilnya, pendapatan Apple di kuartal kedua tahun fiskal 2015 meningkat pesat. Mereka berhasil mencetak keuntungan mencapai US$ 58 miliar berkat rekor penjualan 61,2 juta unit iPhone.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini