Sukses

Screen Protector Ini Buat iPhone 6 Punya Tombol `Back`

iPhone 6 punya tombol Back? Bisa saja asal Anda pakai smart screen protection ini.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone merupakan perangkat iOS yang hadir dengan sejuta pesona dari segi fitur, desain bahkan performa yang ditawarkan.

Namun pernahkan Anda berpikir bahwa perangkat besutan Apple ini memiliki satu kekurangan yang ternyata sudah hadir lebih dulu bahkan sejak generasi pertama smartphone ini diluncurkan? Ya, kekurangan tersebut adalah baik iPhone maupun iPad tidak memiliki tombol `back` seperti perangkat Android.

Sejatinya, tombol back ini memang akan membantu aksesibilitas Anda dalam mengoperasikan perangkat smartphone lebih mudah. Terlebih jika Anda ingin kembali ke layar sebelumnya.

Android memang mempunyai tombol back, namun, Anda sepertinya harus sedikit lebih repot untuk tap tombol back yang ada di layar iPhone satu per satu untuk kembali ke layar-layar sebelumnya.

Kali ini, iPhone akan mendapatkan solusi terkait isu tersebut. Laman Techno Buffalo, Rabu (27/5/2015), melansir bahwa terdapat sebuah screen protector yang rupanya menghadirkan fitur tombol back.

Screen protector yang bernama Halo Back ini diklaim sebagai smart screen protector. Dimana screen protector ini memiliki sirkuit yang rupanya menyimpan tombol back transparan yang bisa dipakai di perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Lapisan sirkuit tersebut nanti akan menghantarkan sinyal dari tombol transparan yang letaknya di pojok bawah kiri iPhone ke pojok atas sebelah kiri, sebuah tempat dimana tombol back iPhone tersemat di perangkatnya.

Halo Back merupakan produk kampanye yang digarap oleh sebuah startup Haloband yang berbasis di San Francisco. Tujuannya sederhaha, pihak Haloband memang ingin mempermudah aksesibilitas pengguna iPhone dengan menggunakan tombol back seperti dengan menggunakan tombol back di perangkat Android.

Halo Back dibanderol dengan harga terjangkau, yakni US$ 14 atau sekitar Rp 184.000. Halo Back sampai saat ini juga sedang dalam masa kampanye pendanaan di laman Kickstarter dan telah meraih dana US$ 79 ribu dari target awal US$ 20 ribu.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini