Sukses

Google Ciptakan Boneka Beruang Canggih untuk Anak

Google akan membuat boneka beruang yang menyenangkan bagi anak-anak karena bisa diajak berinteraksi.

Liputan6.com, Jakarta - Google tak berhenti melakukan inovasi di bidang teknologi. Salah satu bukti inovasi terbaru yang dihasilkan Google adalah sebuah mainan anak yang mampu berinteraksi. 

Mainan anak tersebut dikembangkan oleh sebuah tim khusus yang dimiliki Google. Dalam sebuah dokumen paten milik Google yang diajukan, perusahaan raksasa teknologi itu terungkap mencoba untuk membuat boneka beruang pintar.

Dikutip dari laman Engadget, boneka beruang besutan Google tersebut akan mampu menanggapi anak-anak pemiliknya melalui suara atau gerakan yang dilakukan.

Dalam dokumen itu juga disebutkan bahwa produknya merupakan "perangkat antropomorfik yang bertujuan pada sumber isyarat sosial", kemudian "menafsirkan perintah yang didapat melalui server serta memetakannya ke dalam perangkat kontrol media':.

Respon itu akan membuat anak-anak dapat "mengungkapkan rasa ingin tahu, seperti memiringkan kepalanya, mengerutkan alisnya atau mengaruk kepalanya dengan tanganny"'. Tak hanya itu, mainan boneka beruang itu juga rencananya akan dibuat terlihat sangat lucu agar dapat menarik perhatian anak.

Menariknya, mainan tersebut tidak hanya bisa berinteraksi dengan anak tapi juga bisa dipakai sebagai remote perangkat seperti TV, DVD player, dan bahkan perangkat rumah pintar seperti termostat.

Paten terkait mainan pintar besutan Google itu sebenarnya telah diajukan pada tahun 2012 silam. Akan tetapi pihak lembaga paten Amerika Serikat baru menyetujui pengajuan paten mainan interaktif Google hari Kamis lalu.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini