Sukses

Samsung Kembangkan Ponsel-Laptop Dual OS?

Samsung membuat gadget ini dengan dua komponen utama, yang terdiri dari phablet dan laptop.

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan pengguna gadget semakin beragam. Butuh perangkat mobile yang menyenangkan berbasis Android, tapi juga butuh perangkat komputer mobile yang menggunakan sistem operasi Windows buatan Microsoft.

Samsung sebagai salah satu perusahaan yang tengah fokus menggarap pasar perangkat mobile memanfaatkan kebutuhan ini untuk membuat inovasi. Perusahaan asal Korea Selatan itu diketahui mengembangkan produk yang bisa berfungsi sebagai phablet dan juga laptop. 

Sebuah informasi yang terungkap dari lembaga paten USPTO mengungkap produk yang dikembangkan Samsung. Berdasarkan informasi yang diungkap laman Engadget, di dalam paten itu terlihat ada dua komponen yang dipakai Samsung.

Pertama, sebuah phablet yang bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pengguna di masa kini. Komponen kedua, phablet dock yang dilengkapi dengan layar dan keyboard dengan bentuk seperti laptop kebanyakan.

Dokumen yang sama mengungkapkan perangkat itu akan berjalan di atas sistem operasi Android buatan Google ketika digunakan sebagai phablet. Namun, saat disambungkan ke dudukan keyboard, phablet itu bisa beralih ke sistem operasi Windows untuk memberikan pengalaman memakai laptop biasa.

Belum diketahui apa yang akan dilakukan perusahaan tersebut pada produk yang baru mendapat lisensi paten ini. Sepertinya Samsung tengah berupaya mengekspansi pasar profesional yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan satu perangkat dengan dua fungsi berbeda.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.