Sukses

Top 5: 5 Smartphone Dengan Baterai Terawet Paling Hits

Berikut rangkuman 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca dari dunia teknologi kemarin, Selasa (27/5/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca dari dunia teknologi kemarin, Selasa (27/5/2015). 

1. 5 Smartphone Dengan Baterai Terawet di 2015

Di tengah banyaknya smartphone yang hadir dengan layar besar dan prosesor yang begitu kuat, muncul satu pertanyaan: Apakah smartphone tersebut memiliki daya tahan baterai yang awet? Jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, Anda pasti langsung berpikir, semakin `canggih` smartphone yang hadir, semakin terkuras daya tahan baterai yang tersedia.

Setidaknya ada lima smartphone yang sudah diuji coba memiliki ketahanan kapasitas baterai yang paling kuat. Smartphone ini telah diuji dengan beberapa tes, mulai dari browsing pakai koneksi 4G LTE sampai mencerahkan tingkat brightness smartphone tersebut. Kelimanya adalah HTC One 8, Samsung Galaxy S5, Sony Xperia Z3, OnePlus One dan Huawei Ascend Mate 2.

2. 5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Seputar Android M

Google akan meluncurkan update sistem operasi Android terbarunya di ajang Google I/O pada akhir Mei ini di San Francisco, Amerika Serikat. Sistem operasi terbaru Android ini masih diberi nama `Android M` dan belum diketahui nama resminya. Namun kabarnya Android terbaru ini akan memiliki kode `MNC`, yakni Macadamia Nut Cookie. OS tersebut akan dilengkapi fitur `Voice Access`, fitur native fingerprint authentication serta mendukung platform otomotif.

3. Selfie Dengan Pistol, Wanita Ini Tembak Kepala Sendiri

Seorang wanita berumur 21 tahun di Moscow ditemukan meregang nyawa di kantornya. Ia ditemukan oleh seorang security guard kantornya. Petugas menemukan sang wanita terkapar dengan sebuah pistol 9mm dan smartphone. Diduga wanita itu sedang mencoba mengambil foto selfie dengan pose memegang pistol dan mengarahkannya ke kepala, seakan-akan memperlihatkan pose bunuh diri menggunakan senjata api. Mungkin maksudnya ingin memperlihatkan gaya yang tidak biasa dengan pistol 9mm. Nahas, ia tidak sengaja menekan pelatuk pistol dan langsung menembak pelipis kepalanya.

4. Begini Jadinya Bila Tak Ada Internet Dalam Sehari

Di era digital seperti sekarang ini, hampir setiap aspek tergantung terhadap data internet. Mulai dari transportasi modern, komunikasi hingga infrastruktur keuangan. Bayangkan bila dalam sehari kita hidup tanpa adanya data. Dari segi komunikasi misalnya, tanpa data akan ada 1,75 milyar pengguna smartphone di dunia tidak dapat menggunakan telepon genggam. Lebih dari 1,5 juta petani menggunakan ponsel untuk mengakses data guna mengetahui harga pasar, volume panen, dan ramalan cuaca. Pengguna email di dunia juga tidak akan dapat mengirim dan menerima 182 milyar pesan elektronik. Sementara 4,9 juta pengguna Skype tidak dapat menghabiskan 2 milyar menit untuk menggunakan aplikasi pesan instan dan panggilan video.

5. Tablet Asus ZenPad 8 Menampakkan Diri

Awal bulan ini, tablet anyar Asus dengan nama ZenPad 7 menyeruak di ranah online. Dan di penghujung bulan ini ZenPad 8 menampakkan diri. Beruntung, kita dapat melihat penampilan depannya dengan detil. Sesuai dengan namanya, tablet ini dikabarkan bakal mengusung layar 8 inci beresolusi 1536 x 2048 piksel dan aspek rasio 4:3. Ukuran ZenPad 8 jelas lebih besar dari ZenPad 7 yang menawarkan layar 7 inci dengan resolusi 600 x 1024 piksel. Dari foto yang beredar, ZenPad 8 dilengkapi speaker yang menghadap ke depan, dipersenjatai kamera depan dan kamera belakang. Cover belakangnya dibalut tekstur kulit.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.