Sukses

Yahoo Kepo Resep Popularitas Instagram

Yahoo menyimpulkan bahwa kunci sukses Instagram adalah tersedianya fitur filter.

Liputan6.com, Jakarta - Yahoo memiliki Flickr untuk sektor layanan berbagi foto. Namun sayang, popularitas Flickr patut diakui masih belum seperti yang Yahoo dambakan. Pasalnya, pasar layanan berbagi foto bisa dibilang sudah kadung dikuasai sepenuhnya oleh Instagram.

Melihat kondisi tersebut, Yahoo dikabarkan telah menggelar studi untuk menyelediki resep popularitas Instagram. Hasilnya, belum lama ini tim peneliti Yahoo merilis sebuah laporan bertajuk "Why We Filter Our Photos and How It Impacts Engagement".

Sesuai dengan judulnya, Yahoo menyimpulkan bahwa kunci sukses Instagram adalah tersedianya fitur filter. Menurut Yahoo, fitur filter sangat berpengaruh terhadap mood seseorang, baik pihak yang melakukan posting maupun yang melihatnya.

Di sisi pelaku posting, banyak pengguna Instagram yang merasa asyik untuk mencoba beragam filter. Setelah itu, mereka akan senang setiap kali ada pengguna lain yang menyukai foto mereka dan memberikan like. Apresiasi yang didapat itu membuat para pengguna Instagram ketagihan untuk terus meng-upload hasil-hasil foto mereka yang telah dipercantik dengan fitur filter.

Laporan Yahoo juga mengungkapkan, foto Instagram yang menggunakan filter terbukti 21% dilihat lebih banyak dilihat dan 45% lebih sering dikomentari.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini