Sukses

Kantor Data Center Apple Dilahap Si Jago Merah

Api yang melahap sebagian gedung data center Apple itu pertama kali muncul dari fasilitas panel tenaga surya.

Liputan6.com, Arizona - Kantor data center terbesar Apple yang berlokasi di Mesa, Arizona, Amerika Serikat, mengalami kebakaran besar hari ini, Rabu (27/5/2015), waktu setempat.

Menurut laporan stasiun berita lokal ABC 15, api yang melahap sebagian gedung data center itu pertama kali muncul dari fasilitas panel tenaga surya yang terletak di bagian atap gedung. 

Sekitar 50 orang yang bekerja di gedung tersebut berhasil dievakuasi dan tidak ada korban luka. Sebanyak 100 petugas keamanan dikerahkan dan kobaran api dapat dikendalikan hanya dalam kurun waktu 35 menit.

Dikutip dari laman Business Insider, fasilitas panel surya yang memicu terjadinya kebakaran itu merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) Apple untuk masyarakat Mesa.

Panel surya itu diklaim telah memberikan pasokan listrik untuk sekitar14 ribu rumah di Mesa. Apple dilaporkan berinvestasi sekitar US$ 2 miliar untuk fasilitas panel surya tersebut.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.